Semarak Ramadhan, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Selenggarakan Lomba Bernuansa Islami

Semarak Ramadhan, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Selenggarakan Lomba Bernuansa Islami

87 Online News
Minggu, 26 Mei 2019

PEKANBARU - Untuk menyemarakan bulan ramadhan, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau kembali mengadakan event bertajuk "The Greatest Show of Ramadhan" yang di prakarsai oleh Zevkyeo. Bertempat di Mall SKA Pekanbaru. Sabtu (25/05/19).

Dalam acara ini terdapat kegiatan lomba Da'i Cilik, lomba Mewarnai, Solois Nasyid, dan Hijab Hunt Muslimah yang diikuti oleh peserta utusan sekolah dari berbagai daerah dan juga ada penampilan dari Da'i Cilik TVRI. 

Usman, M.Ikom, dosen Public Speaking UIN Suska Riau selaku pembina Zevkyeo menuturkan, acara ini bertujuan untuk mengasah potensi mahasiswa di dunia event dan menambah wawasan di dunia kerja sehingga nanti mahasiswa di harapkan mampu bekerja sama dalam pelaksanaan event.

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja mahasiswa yang tak kenal lelah, sehingga acara bisa sukses. Selanjutnya saya berterimakasih kepada pihak sponsor serta media partner, semoga kita semuanya mendapatkan berkah dari Allah SWT, Amin," tutur Usman. 

Event ini dimulai pukul 10.30 s/d 20.30 WIB. Sesi pertama di awali dengan lomba Da'i Cilik dan mewarnai sampai pukul 14.00 WIB. Sesi kedua di mulai dari Pukul 14.00 dengan lomba Passion Show dan Solo Song dan terakhir ialah penampilan dari Naluri dan Dimensi Nasyid.

Pada kesempatan itu, Devi selaku ketua panitia berharap dengan adanya acara ini akan tercipta generasi muda yang islami, berprestasi, dan berakhlakul karimah. 

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan panitia, sponsor, dan media partner atas terselenggaranya event ini," ucap Devi.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan agenda tahununan. Tahun sebelumnya, telah menyelenggarakan even yaitu lomba MC se Pekan Baru. "Untuk tahun ini, karna kebetulan bulan ini bulan ramadhan makanya kami menyelenggarakan event dengan tema bulan ramadahan," pungkas Devi. (Irfan)