Ratusan Anggota Komunitas Jeruk Nipis Manteb, Sahur Bersama Dan Santuni Anak-anak Panti Asuhan

KOTA BOGOR - Menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Otomotif Jeruk Nipis Manteb menggelar acara Sahur On The Road yang ke 7 kalinya dengan diisi sahur bersama dan santuni puluhan yatim piatu di Panti Asuhan Raksa Putra yang terletak di Jalan HM Syarifudin, Sindang Barang Jero, Bogor Barat Kota Bogor, Minggu (26/05/19) dini hari.

Mulai pukul 00.30 WIB, ratusan anggota Komunitas dari berbagai bengkel otomotif se-Bogor Raya ini melakukan rangkaian acara Sahur On The Road (SOTR) keliling Kota Bogor menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 dan diakhiri dengan sahur bersama di panti asuhan Raksa Putra di wilayah Sindang Barang.

Koordinator pelaksana acara Sahur On The Road Jeruk Nipis Manteb Vian menuturkan, SOTR ini adalah salah satu rangkaian acara di Bulan Suci Ramadhan yang sudah rutin dilakukan Komunitas Jeruk Nipis setiap tahunnya, dengann konsep sahur bersama dan menyantuni anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

"Rangkain acara SOTR malam ini dihadiri kurang lebih 300 anggota Jeruk Nipis dari berbagai bengkel otomotif se-Bogor Raya yang sering melaksanakan event balap. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan aman dan kondusif. Saya berharap kedepannya, Jeruk Nipis selalu support dengan berbagai kegiatan sosial seperti ini, tetap solid dan kompak dalam berbagai kegiatan," tutur Vian.

Di tempat yang sama, Titing Resmiati selaku pelaksana harian di Panti Asuhan Raksa Putra mengucapkan terima kasih untuk seluruh anggota dari Komunitas Jeruk Nipis yang sudah menyempatkan diri berbagi dan sahur bersama.
"Atasnama keluarga besar panti asuhan, kami mengucapkan terima kasih kepada adek-ade dari komunitas jeruk nipis. Kegiatan ini sangat positif, dan harus dipertahankan sampai kapanpun, semoga untuk para donatur dimudahkan segala rezeqinya dan juga diberi ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina dari Komunitas Jeruk Nipis Manteb Lettu Inf Bhirawa Anoraga yang turut hadir dalam acara ini. Ia mengaku bangga dengan kegiatan sahur bersama dengan anak-anak panti asuhan ini.

"Inilah agenda tahunan dari Jeruk Nipis untuk berbagi dengan sesama khususnya dibulan Suci Ramadhan. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan pandangan dari masyarakat luar tentang komunitas otomotif itu tidak selalu negatif. Maka, dengan kegiatan positif seperti inilah pandangan dari warga atau masyarakat tentunya akan berbeda. Semoga dengan kegiatan ini, Ramadhan kita semakin Islami dengan perkumpulan dari teman-teman Jeruk Nipis," papar Lettu Inf Bhirawa.

Lettu Bhirawa menambahkan, pihaknya selalu meminta arahan dan bimbingan dari Ketua Yayasan Panti Asuhan ini supaya Komunitas Jeruk Nipis ini selalu amanah, saling mensupport. "Terutama bagi adek-adeknya yang berada di lingkungan panti asuhan ini," imbuhnya.

Kegiatan SOTR Jeruk Nipis ini pun semakin hangat dan seru ketika ada sesion tanya jawab dari anak-anak panti. Bagi yang mengajukan pertanyaan langsung diganjar dengan hadiah menarik dari panitia. Kebahagiaan dengan dibalut rasa kekeluargaan antara anak-anak panti dengan seluruh pengurus serta anggota Komunitas Jeruk Nipis semakin terlihat ketika berlangsung makan sahur dan diakhiri acara photo bersama.(D2N)

Posting Komentar

0 Komentar