Pererat Tali Silaturrahmi, Puluhan Pengemudi Online Menggelar Acara Kopdar

Pererat Tali Silaturrahmi, Puluhan Pengemudi Online Menggelar Acara Kopdar

87 Online News
Sabtu, 04 Mei 2019

KOTA BOGOR - Puluhan anggota pengemudi online yang tergabung dalam Keluarga Solid Squad Jabo ( SSJ ) menggelar acara Kopdar dan silaturrahmi bersama dengan lokasi di Saung Bunda Herni, Jalan Sholeh Iskandar Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jum'at (03/05/19).

Pendiri SSJ Every Darling Marto Dachi menuturkan, acara Kopi Darat (Kopdar) atau silaturrahmi dengan seluruh anggota Keluarga SSJ yang memiliki moto "Kita Semua Bersaudara" (Duduluran) berjumlah 72 orang ini adalah agenda rutin setiap bulan, dengan tujuan lebih mempererat dan menjalin tali persaudaraan sesama pengemudi angkutan online ini dengan menggunakan aplikator yang berbeda-beda.

"Selama kurun waktu kurang lebih 1,5 tahun yang lalu kita bentuk wadah seperti ini, yang berasal dari komunitas Kalong Community kemudian berjalannya waktu kita berganti nama dengan Keluarga Solid Squad Jabo (SSJ) dengan tujuan untuk memfasilitasi para anggotanya yang terdiri dari para pengemudi online untuk dapat menuangkan ide sekaligus berusaha meningkatkan taraf hidup para pengemudi online sendiri melalui berbagai usaha salah satunya membentuk koperasi," tutur Harazaky Dachi, sapaan akrab di udara.

Selain itu, masih kata Harazaky, dalam agenda ini sekaligus berdiskusi untuk membahas Permenhub 108 Tahun 2007 yang sudah direvisi atau diganti dengan Permenhub 118 tahun 2018 serta serah terima Ketua dari Harazaky kepada Adi Saputra dan Pembentukan Kepengurusan.

"Karena masih ada yang belum memahami akan aturan yang baru tahun kemarin disahkan itu, dan kita juga akan terus menerima keanggotaan baru di SSJ yang tetap harus mengikuti aturan main yang buat," paparnya.

Harazaky berharap, SSJ kedepannya semakin solid bersama-sama dalam memperjuangkan nasib para pengemudi online yang tersebar di beberapa daerah Jabodetabek dan bahkan juga dari luar daerah diantaranya, Cianjur, Sukabumi dan Bandung. "Kedepannya kita akan secepatnya melegalkan wadah ini dengan berbadan hukum, guna mengantisipasi dan juga memberikan rasa aman bagi anggota yang berkaitan dengan masalah hukum tentunya," imbuhnya.

Keluarga SSJ mendapat support penuh dari 3 komunitas yaitu dari ONC (Oniniha Comunity), BKC (Botani King Comunity) dan Siuyuhan, serta pihak Saung Bunda Herni yang juga sebagai rekanan di SSJ. (D2N)