Header Ads

FKRRI Dan Relawan Prabowo Sandi Lakukan Unras Di Kantor KPUD Kota Bogor

KOTA BOGOR - Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Kedaulatan Rakyat Republik Indonesia (FKRRI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Jalan Loader No.7, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat, 03/05/19.

Aksi damai yang di prakarsai oleh FKR-RI ini diikuti dari berbagai relawan dan komunitas pendukung Capres dan Cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno diantaranya dari Satuan Muda Garuda (SMG), FPI dan relawan paslon 02 lainnya di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Ini semua kita laksanakan dalam rangka menyuarakan dan mengekspresikan suara rakyat, secara Real Count mayoritas seluruh TPS se-Indonesia dalam Pilpres 2019 adalah kemenangan paslon 02. Terlebih di Kota dan Kabupaten Bogor sendiri sudah terlihat jelas suara mayoritas dominan suara ke pasangan 02," kata Ketua umum dari SMG, M.Rizki.
Selain itu masih kata Rizki, aksi ini untuk mengingatkan semua pihak baik aparat maupun KPU dan Bawaslu agar jangan pernah main-main dengan kedaulatan serta amanat rakyat. 

"Kami akan terus bergerak dan mengawal demi berlangsungnya pesta demokrasi ini secara jurdil, jangan sampai dikhianati amanat dan suara rakyat Indonesia," ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor Samsudin mengatakan aksi FKRRI bentuk menyampaikan aspirasi agar KPU pusat bersikap netral, adil, dan transparan. Mereka meminta tidak melakukan kecurangan.

"Mereka menegaskan bahwa mereka ingin menyampaikan aspirasi ini kepada KPU RI, dan KPU Kota Bogor adalah simbol KPU RI maka mereka datang ke sini. Poinnya adalah mereka menyampaikan kepada KPU RI agar mengawal proses demokrasi dengan adil baik dan menghindari kecurangan," katanya.

Samsudin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mengawal proses semua rekapitulasi disemua tingkatan dan juga menunggu resmi hasil dari KPU Republik Indonesia, dan juga sambil mendoakan agar semua proses aman dan kondusif. "Semoga kita akan mendapatkan pemimpin sesuai pilihan hati nurani masing-masing," ungkapnya.

Aksi unjuk rasa di KPUD Kota Bogor ini mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian, TNI dan juga Satpol PP. Massa aksi membubarkan diri secara tertib dan meninggalkan area aksi dengan membersihkan semua sampah-sampah yang ada disekitar area.(D2N)