Acara Pelepasan Ratusan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 14, Kadisdik : Mematrikan Kenangan dan Pengalaman Kepada Almamaternya

KOTA BOGOR - Ratusan siswa dan siswi serta orang tua wali murid mengikuti acara Pelepasan kelas IX SMPN 14 Kota Bogor Angkatan 23 tahun 2018-2019, dengan mengusung tema "Generasi Muda Yang Inspiratif Dan Kreatif, Semoga kesuksesan selalu bersama Dalam Menggapai Masa Depan Yang Lebih Mantap". Bertempat di Gedung Kemuning Gading Bogo, Kota Bogor, Rabu (01/05/19).

Kegiatan yang di prakarsai oleh orang tua wali murid kelas IX ini dihadiri oleh Kadisdik Kota Bogor H.Fachrudin, Kepala Sekolah SMPN 14, dan puluhan staff dewan guru. Acara yang diisi dengan beraneka ragam kesenian baik tradisional dan umum ini pun semakin meriah dengan diputarnya kilas balik serta kegiatan yang ada disekolah SMPN 14 ini, tampak kegembiraan serta kebahagiaan dari raut wajah para pelajar yang sebentar lagi akan meninggalkan bangku belajarnya di Sekolah Menengah Pertamanya.

Kadisdik Kota Bogor, H.Fachrudin mengungkapkan, pelepasan siswa-siswi ini untuk peserta didik sangat luar biasa, karena sangat berkesan dan juga akan mematrikan kenangan, pengalaman kepada almamaternya. 

"Kita harapkan kecintaan mereka akan tetap terjaga sampai mereka berhasil dan bisa membantu membangun almamaternya, terlihat pada saat mereka menyanyikan mars SMP 14. Saya sangat terharu," ungkap Kadisdik Kota Bogor dalam sambutannya.

Ia berharap, kedepannya SMPN 14 semakin baik dan meningkatkan pelayanan yang sudah di pandang tepat untuk melangkah melalui penguatan pendidikan karakter. "Artinya wajar kalau SMPN 14 sudah semakin maju," kata Kadisdik.

Ketua panitia acara pelepasan siswa-siswi SMPN 14, Didin menyampaikan bahwa Konsep dan tema itu sendiri tidak mempunyai konsep yang khusus. Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang untuk membangun sinergitas dan ajang silaturrahmi dengan semua orangtua siswa tetap terjalin harmonis.

"Tujuan utamanya untuk memotivasi  acara ini agar tidak ada campur tangan dari pihak sekolah, ini murni seluruh panitianya dari orang tua murid dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Menyangkut dalam hal pendanaan sendiri tidak ada paksaan untuk acara ini, dengan jumlah 295 siswa-siswi kelas IX dari 9 kelas," jelas Didin Kobra, sapaan akrabnya.

Selain itu, masih kata Didin, isi acara intinya memberi sebuah kesadaran kepada semua murid bahwa selama bersekolah di SMPN 14 ada kesan di hatinya dan dapat menimbulkan motivasi kedepannya, SMPN 14 sendiri mendapatkan prioritas dari Walikota untuk menjadi sekolah favorit tentunya dalam artian bermutu baik dalam Pengetahuan, akhlaq dan moralnya.

Muhammad Mush'ab Al-Mubarok dan 
Nashwa Danish Ara yang dinobatkan menjadi Raja dan Ratu dalam perhelatan pelepasan kali ini turut mengapresiasi,
Menurut mereka berdua, acara perpisahan kali ini sangat bagus dan lebih baik dari 2 tahun yang lalu, semoga akan lebih baik lagi kedepan nya, tutur Mush'ab dan Nashwa yang duduk dikelas IX A ini.

"Banyak hal yang berkesan selama bersekolah di SMPN 14, seperti saat berteman dan bersosialisasi dengan teman-teman lainnya dan para guru tentunya, lingkungan sekolah yang nyaman dan berharap mungkin kedepannya terkait perpustakaan yang harus lebih di benahi, dan yang terpenting fasilitas sekolah semakin ditambah supaya kegiatan belajar dan mengajar semakin lancar," paparnya.

Selain itu, Ia mewakili siswa siswi lainnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah membimbing mereka selama 3 tahun. "Semoga ilmu yang kami peroleh akan bermanfaat kedepannya dan juga kami akan selalu mengenang kebersamaa selama di SMPN 14," pungkasnya.(D2N)

Posting Komentar

0 Komentar