SPN Kabupaten Bogor Dukung Penuh Caleg Dari Buruh

SPN Kabupaten Bogor Dukung Penuh Caleg Dari Buruh

87 Online News
Selasa, 09 April 2019

KAB.BOGOR - Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Bogor secara komitmen mendukung penuh para calon anggota legialatif (Caleg) yang tergabung dalam organisasi buruh terutama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor Agus Sudrajat mengatakan, dirinya bersama seluruh anggota SPN Kabupaten Bogor berkomitmen mendukung para caleg yang tergabung di organisasi buruh baik itu SPN maupun KSPI.

"Kami secara komitmen mendukung para Caleg dari buruh, terutama Caleg DPR RI Stefanus Willa Fardian Purwoko nomor urut 8 dari Partai Perindo dan Caleg DPRD Provinsi Awaludin nomor urut 4 dari Partai PKB serta Kang Iwan Kusmawan Calon anggota DPD RI No 50. Karena mereka berkomitmen dengan SPN, secara langsung kita bersentuhan dengan buruh," ungakap Agus kepada wartawan saat di temui di sekretariat DPC SPN. Selasa, (09/04/19)

Selain itu, kami juga komitmen dengan intruksi KSPI yang dimana SPN tergabung didalamnya kita pasti dukung caleg dari buruh terutama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) terlepas dari Partai apapun," sambungnya.

Agus menjelaskan, sebenarnya secara serikat pekerja itu masing masing federasi, akan tetapi terkait dengan perjuangan buruh dalam KSPI itu selalu bersama sama terutama dalam memperjuangkan hak haknya buruh

"Dalam KSPI itu, Kami selalu bersama - sama dalam memperjuangkan hak - haknya buruh. Terutama dengan pekerja kontrak, pekerja outsourching yang sangat memberatkan buruh," jelasnya.

Ia bersama buruh lainnya menolak lahirnya PP 78. Karena disitu jelas kebebasan bersetikat itu dibelenggu oleh peraturan tersebut

Ia bersama buruh lainnya mengaku menolak lahirnya PP 78, karena peraturan tersebut membelenggu kebebasan berserikat. "Perlu saya tegaskan kita tidak ada kontrak politik, tetapi secara organisasi yang tergabung dalam KSPI itu harus dan wajib memilih caleg dari buruh," pungkasnya.(IB)