Ads Atas

header ads

Satpol PP Kota Sukabumi Tertibkan APK

Sukabumi-Hari kedua Pasca penertiban Alat Peraga Kampanye (APK)  pada masa tenang, menyisakan sampah yang cukup banyak. Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Kota Sukabumi, Ajat Sudrajat mengaku hal itu tidak menjadi masalah karena Satpol-PP sigap dan akan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menanganinya."Kami akan bekerja sama dengan DLH, untuk membereskannya," tuturnya (14/04/ 2019).


Sampah tersebut nantinya akan dilakukan pemilahan dan langsung di buang ke TPSA Cikundul. Selain itu Sudrajat mengatakan bahwa sebagian dari sampah juga akan didaur ulang.
"Sebagian sampah juga akan dihancurkan, namun saat ini sampah tersebut masih ditampung di Kantor Satpol-PP Kota Sukabumi," jelasnya.

Menurut Sudrajat, permasalahan sampah APK tidak perlu dikhawatirkan terlebih tentang sampah bekas baligo, karena sebagian pihak ada yang membutuhkan karena masih bisa dialih fungsikan untuk dibuat kerajinan tangan.
"Sampah bekas APK tidak perlu khawatir, karena suka banyak yang butuh banyak funsinya seperti untuk kerjainan," ungkapnya 


Karena berdasarkan pengalaman Pilkada lalu sampah tersebut bisa ditangani tanpa menyisakan persoalan, namun untuk saat ini pihaknya memampung terlebih dahulu sampah tersebut selama tiga hari.

"Berbeda dengan sebelumnya kita simpan sampai tiga bulan. Kita akan berkoordinasi dengan DLH untuk di bawa ke TPA Cikundul setelah masa penertiban," tutupnya. (DR/DHN)

Posting Komentar

0 Komentar