Ribuan Siswa Ramaikan Pembukaan O2SN Tingkat Kota Bogor

Ribuan Siswa Ramaikan Pembukaan O2SN Tingkat Kota Bogor

87 Online News
Senin, 29 April 2019

KOTA BOGOR - Ribuan pelajar dan guru SD serta SMP Negeri dan swasta antusias dan semangat mengikuti kegiatan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Bogor, yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (28/04/19).

Dalam kesempat itu, Wakil Walikota Bogor, secara resmi membuka acara perhelatan O2SN tersebut yang disaksikan langsung oleh Kadisdik, Sekdisdik bersama jajaran pejabat Disdik, para pejabat Dispora, unsur Muspika, para pengawas SD se-Kota Bogor dan para kepala sekolah yang siswa-siswinya turut serta dalam O2SN tersebut. 

Selain Wakil Walikota Bohor, hadir dalam pelaksanaan pembukaan O2SN yang diikuti tidak kurang 1000 peserta dari jenjang SD dan SMP se-Kota Bogor, itu diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) H.Jana Sugiana juga hadir selaku ketua BAPOPSI Kota Bogor beserta Plt, Kasi Kesiswaan SD Jajang Koswara dan jajarannya.
"Para peserta nantinya akan berlaga pada 11 mata lomba untuk SD dan 10 mata lomba untuk SMP, kelak para juara 1 akan dilatih langsung oleh para Kopel untuk persiapan maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kota Bogor dengan bantuan dana Banpres BAPOPSI Kota Bogor," ungkap Jana Sugiana selaku ketua (Bantuan Pembinaan dan Prestasi) BAPOPSI Kota Bogor, kepada wartawan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor berharap, melalui penyelenggaraan O2SN dapat memperoleh beberapa hasil seperti meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa demi menunjang peningkatan kualitas akademis.

"Selain itu juga bisa menghasilkan siswa-siswi terbaik di setiap cabang olahraga untuk maju ke tingkat Kota Bogor, supaya menjadi atlet andalan daerah dalam even olahraga, baik tingkat lokal, regional, maupun internasional," tukasnya. (D2N)


Sumber: Humas Disdik Kota Bogor