PSP SPN Kabupaten Bogor Ajak Rekan Dan Keluarganya Untuk Pilih Caleg DPD RI Jabar Iwan Kusmawan

PSP SPN Kabupaten Bogor Ajak Rekan Dan Keluarganya Untuk Pilih Caleg DPD RI Jabar Iwan Kusmawan

87 Online News
Rabu, 10 April 2019
KAB.BOGOR - Mengoptimalkan waktu yang tinggal beberapa hari menjelang Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang, Pimpinan Serikat Pekerja (PSP) dari berbagai perusahaan diwilayah Kabupaten Bogor diantaranya PSP SPN dari PT Mayer Indah Cibinong, PT Astika Shampo Internasional Ciampea, PSP Sanagar Indo Jaya, Trometik Industri dan lainnya terus melakukan sosialisasi dan mengajak rekan-rekan dan keluarganya yang tergabung di SPN menyalurkan suaranya untuk Calon Anggota DPD RI Jawa Barat Nomor 50, Iwan Kusmawan,SH.

Sekretaris PSP SPN dari PT. Mayer Indah Indonesia, Joko Sucipto mengatakan, dirinya semaksimal mungkin telah melaksanakan sosialisasi mulai tingkat pengurus, koordinator anggota, hingga kepada anggotanya untuk memilih Iwan Kusmawan,SH untuk DPD RI Jawa Barat.

"Saya selalu mengimbau kepada teman-teman supaya mensosialisasikan kembali kepada teman-teman dan anggota keluarga dan tetangga mereka masing-masing untuk mendukung Pak Iwan Kusmawan sebagai anggota DPD RI Jawa Barat dendan nomor urut 50," tutur Joko, sekretaris PSP yang memiliki 275 orang anggota, kepada wartawan saat ditemui di Kantor Sekretariat DPC SPN Kabupaten Bogor, Selasa (9/4/19).


Ia optimis, jika Iwan Kusmawan terpilih menjadi anggota DPD Jawa Barat, bisa memperjuangkan berbagai aspirasi demi kesejahteraan buruh secara keseluruhan.

"Salah satunya sistem outsorcing, upah padat karya dan berbagai peraturan yang tidak memihak kepada buruh supaya di tolak," jelasya.

Senada diungkapkan Isnaini dari PSP Istana Garmindo Jaya yang mengajak 1.400 orang anggotanya untuk bersama-sama mendukung Iwan Kusmawan menjadi anggota DPD RI Jawa Barat pada pemilu 17 April mendatang.

"Tentu bagi kita anggota SPN harus mendukung beliau (Iwan Kusmawan,red) demi tercapainya keinginan dan kesejahteraan khususnya anggota dalam SPN itu sendiri," ungkapnya.

Ia menekankan dari 1.400 anggotanya yang ada, bisa melipatgandakan menjadi 2.800 suara, baik dari anggota keluarga maupun dari tetangga-tetangganya.

"Saya berharap dari 1.400 anggota PSP yang ada di PT. Istana Garmindo ini bisa menghasilkan 2.800 suara. Untuk itu saya meminta tidak berhenti untuk terus mensosialisasikan dan menyerukan bahwa demi tercapainya keinginan para buruh, maka harus mendukung calon anggota DPD RI Jawa Barat dengan nomor 50, yaitu Pak Iwan Kusmawan," ujarnya, yang diamini perwakilan PSP lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Jujun Junawan, selaku wakil sekretaris PSP SPN PT. Astika Shampo Internasional, yang berada diwilayah Ciampea yang turut mensosialisasikan Iwan Kusmawan,SH ke tiap anggota PSP.

"Insya Allah, mudah-mudahan tercapai dan terwujud Bung Iwan Kusmawan menjadi DPD RI Jawa Barat untuk memperjuangkan permasalahan yang selama ini dihadapi oleh kami, terutama PP 78 yang memberatkan kaum buruh, sehingga kedepannya bisa lebih sejahtera," tukas Jujun Junawan mewakili 213 anggota PSP di perusahaan tempat Ia berkerja. (Ibra)