Ads Atas

header ads

PONEK Dan Intalasi Farmasi RSUD Pelabuhanratu Diresmikan

Sukabumi - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami meresmikan gedung Pelayanan Obstetric Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) dan Instalasi Farmasi di RSUD Pelabuhanratu.Senin (15/4).

Menurut Direktur RSUD Palabuanratu Dr. H. Asep Rustandi dalam exposenya menyatakan bahwa Kedua gedung ini akan digunakan untuk lebih memaksimalkan pelayanan medis  kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjelaskan bahwa Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

" Semua masyarakat harus terlayani dengan baik, karena Urusan wajib pemerintah  adalah pelayanan di bidang kesehatan, Rumah sakit berfungsi menyelenggarakan pelayanan baik pengobatan dan pemulihan kesehatan sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit" jelasnya.

Bupati berharap dengan diresmikannya Pelayanan Obstetric dan Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK)  ini dapat meningkatkan pelayanan  terutama  perlindungan kepada ibu dan bayi.

" Keberadaan gedung baru ini harus dapat membantu program pemerintah Daerah dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Sukabumi" harapnya.

Bupati  mengajak  seluruh jajaran rumah sakit  untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

" sediakan tempat yang nyaman, waktu tunggu yang lebih singkat serta pelayanan yang ramah harus menjadi perhatian kita semua, sehingga semua pasien yang datang akan merasakan kepuasan ketika mendapatkan pelayanan yang kita berikan" pungkasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi menandatangani Prasasti peresmian gedung dan meninjau lokasi gedung gedung yang telah di resmikan.

Dalam perjalanan meninjau gedung Bupati sempat menyapa dan berbincang dengan masyarakat  (pasien) terkait pelayanan dan serta keluhan penyakit masyarakat.

Nampak terlihat masyarakat yang di sapa Bupati begitu senang dan bercerita tentang pelayanan dan menyampaikan keluhan penyakitnya bahkan sebagian ada yang meminta befoto selfie bersama Bupati. (DR/Hms)

Posting Komentar

0 Komentar