Ads Atas

header ads

Dua Tokoh Ini Siap Perjuangkan Aspirasi Kaum Buruh Termarjinalkan

KAB.BOGOR - Berawal dari keprihatinan adanya regulasi undang - undang yang tidak berpihak kepada buruh, Awaludin dan Stefanus Willa Fardian Purwoko maju sebagi Calon Legis Latif (Caleg) di DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI.

"Saya sangat prihatin dengan adanya aturan yang tidak berpihak tehadap buruh sehingga termotivasi untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat agar dapat memperjuangkan buruh, kuhusnya di Jawa Barat," ungkap Awaludin, Calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan Nomor urut 4, kepada wartawan, Selasa (09/04/19).

Menurutnya, adanya berbagai peraturan tersebut, membuat kaum buruh merasa resah kita dan terjebak dengan aturan yang abu-abu. "Karena itu, kita butuh ketegasan dalam setiap aturan. Dan, dari sana saya punya keinginan untuk masuk didalam legislatif di tahun ini," sambung Awaludin.

Selain itu, untuk program lain kedepan Ia ingin mengembalikan haknya rakyat, segala sesuatu yang hari ini belum di dapatkan oleh rakyat yang terganjal oleh aturan seperti Petani dengan tanahnya, pekerja dengan seribu regulasi undang - undangnya, nelayan dengan regulasi kelautannya.

"Hari ini juga masih terasa oleh para petani kecil, nelayan kecil, buruh kecil tersangkut dengan aturan aturan yang sangat merugikan," ujarnya.

Sedangkan, lanjut Awaludin, dalam bidang kesehatan dirinya bersama Relawan Solidaritas Pekerja (Respect) telah melakukan kegiatan fogging. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi DBD yang tengah meresahkan masyarakat dan rata-rata menyerang balita. 

"Alhamdulillah, dari tanggal 20 Januari sampai dengan tanggal 7 April kemarin, sudah 35 ribu kali kita melakukan penyemprotan dibeberapa Kecamatan se-Kabupaten Bogor," jelasnya.

Selain itu, ia juga tengah membuat program keluarga Respect untuk mengembalikan toleransi dan saling tolong menolong melalui program keluarga Respect, ketika ada yang terkena musibah.

"Karena tidak cukup dengan mengupload serta update status ketika ada yang terkena musibah, tetapi kita tolong dan ketika meninggal tidak hanya mengucap inalilahi tapi kita bantu juga keluarganya. Disini juga kita punya program 1000 anak yatim yang nanti nilainya kita garap sebesar apa," tambahnya.

Senada dengan Awaludin, Caleg DPR RI Stefanus Willa Fardian Purwoko nomor urut 8 dari Partai Perindo juga memiliki misi yang sama, yakni memperjuangkan hak buruh dari banyaknya regulasi yang tidak berpihak kepada buruh.

"Saya akan memperjuangkan hak buruh di komisi IX DPR RI, merubah perundang-undangan yang selama ini merugikan para buruh dan pekerja. Terutama dengan pekerja kontrak dan pekerja outsourching yang sangat memberatkan," ucapnya.

Selain itu sambungnya, untuk meningkatkan ekonomi di masyarakat dirinya tengah mempersiapkan Progam koperasi masyarakat (Kopermat) dan Klinik Rakyat Sehat Gratis.

"Di bulan Mei 2019, kita akan membuka Klinik rakyat sehat gratis yang ditujukan untuk masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan, sehingga bisa membantu meringankan masyarakat miskin dibidang kesehatan," pungkasnya. (Gandi/IB)

Posting Komentar

0 Komentar