Social Share

Breaking News

Debit Sungai Ciliwung Meningkat, Sejumlah Wilayah Di Kota Bogor Terendam Banjir

KOTA BOGOR - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya, menyebabkan debit air sungai ciliwung meningkat hingga 250 CM, Kamis (25/4/19) malam. Akibatnya, banjir terjadi di sejumlah wilayah Kota Bogor.

"Ini disebabkan curah hujan dan debit aliran sungai Ciliwung yang tinggi. Banjir setinggi pinggang orang dewasa sudah merendam rumah warga di Jalan Ciremai Ujung RT 01 RW 05, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor," kata Adie salah seorang warga dilokasi kepada wartawan.

Menurutnya, banjir terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Tak hanya di Bantarjati, banjir juga terjadi di Baranangsiang, Bogor Timur. Sebanyak 6 rumah terendam banjir dengan ketinggian 0,5-1 meter. Kemudian, banjir dengan ketinggian 20-60 cm juga merendam 11 rumah di Kedung Badak Baru RT 10 RW 01, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.
Selain itu, banjir terjadi di Kampung Bebek RT 02 RW 10 Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah tersebut, diperparah oleh debit aliran sungai Ciliwung yang tinggi.

"Sebanyak 17 rumah dan 1 mushola terendam banjir setinggi 0,5-1 meter. Tidak ada korban jiwa akibat di lokasi ini. Hingga saat ini petugas BPBD masih berupaya menangani warga yang rumahnya terendam banjir," tukas Wawan, salah satu warga Kampung Bebek. (IB)

Tidak ada komentar