Calon Anggota DPD RI Jawa Barat Iwan Kusmawan Silaturrahim Ke Tokoh Masyarakat Di Cimahpar

KOTA BOGOR - Sebelum memasuki masa tenang kampanye Pilpres dan Pileg 2019 Calon Anggota DPD RI Jawa Barat Nomor 50, Iwan Kusmawan,SH menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar kediamannya di Kampung Cimahpar RT 02/08, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Sabtu (13/4/19), malam.

Pada kesempatan itu, Iwan Kusmawan
menyampaikan permohonan maaf kepada warga, bahwa baru sempat bersilaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat sekitar. Hal itu dikarenakan kesibukan dirinya untuk sosialisasi di Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

"Sebelumnya saya mohon maaf, bukan berarti melupakan masyarakat disini. Tetapi saya harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di 27 Kota/Kabupaten, se-Jawa Barat. Alhamdulillah hari ini saya baru bisa bersilaturrahmi," ungkap Iwan Kusmawan, didampingi Relawan Gocap (50), Suryadi dan Ade.

Pada kesempatan itu, Abah Memed salah satu tokoh masyarakat memaklumi hal yang disampaikan Iwan Kusmawan. Sebagai warga diwilayah kediamannya, Ia mengaku dirinya dan warga lain sangat mendukung pencalonan Iwan Kusmawan untuk menjadi Anggota DPD RI Jawa Barat.

"Kami sangat mengerti kesibukan Pak Iwan saat ini. Sebagai tokoh masyarakat di RW 08 khususnya, sangat mendukung cita-cita Pak Iwan untuk mewakili masyarakat di DPD Jabar pada umumnya. Saya doakan semoga terpilih, palagi niatnya Pak Iwan sangat baik," ungkapnya, dengan bahasa Sunda.

Senada dengan Abah Memed, Ustad Wahyudi selaku tokoh agama setempat juga memberikan doa serta dukungan kepada Iwan Kusmawan.

"Jelas saya sangat mendukung dan pasti memilih Pak Iwan. Selain tidak ada pilihan, karena calegnya (Iwan Kusmawan,Red) juga warga disini dan orangnya saya kenal. Semoga sukses dan terpilih menjadi Dewan Perwakilan Daerah," tukas Ustadz Wahyudi.
Sementara itu, salah satu relawan Gocap (Sebutan Relawan Nomor 50) Ade mengatakan, dirinya telah melakukan sosialisasi mulai dari keluarga dan kerabatnya hingga masyarakat lainnya, baik seracara langsung maupun melalui berbagai jejaring sosial.

"Kalau sosialisasi, secara pribadi sudah saya lakukan dari awal pencalonan Pak Iwan untuk menjadi DPD sampai sekarang, baik melalui medsos ataupun secara langsung ke masyarakat umum hingga alumni sekolah saya untuk memilih calon DPD RI nomor 50, Pak Iwan," kata Ade yang juga tetangga Iwan Kusmawan.

Menurutnya, selama ini sosok Calon DPD RI Jawa Barat dengan nomor urut 50 itu dikenal sangat baik dan loyalitas serta sangat perhatian kepada masyarakat, khususnya diwilayah tempat tinggalnya.

"Saya kenal Pak Iwan ini sudah lama, teritama dengan Istrinya karena beliau teman sekolah saya. Jadi saya tahu betul Pak Iwan, seorang pekerja keras, sangat loyalitas dan perhatian terhadap warga masyarakat khususnya di RW 08 Kelurahan Cimahpar ini," ungkap Ade.

Selain itu lanjut Ade, Iwan Kusmawan juga cepat tanggap jika mendengar berbagai keluhan masyarakat. Ia juga selalu aktif di berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan pemuda, kegiatan organisasi dan kegiatan lain yang menyangkut kepentingan masyarakat umum.

"Bahkan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, sekarang ini kami sudah mendirikan koperasi yaitu Koperasi KWACI (Koperasi Warga Cimahpar) yang diprakarsai oleh Pak Iwan, dan beliau ditunjuk sebagai ketuanya," tutur Ade.

Ia berharap, jika Iwan Kusmawan terpilih menjadi Anggota DPD RI, kedepannya bisa memperjuangkan aspirasi dan dapat terus membantu masyarakat.

"Harapan saya kedepannya bisa lebih membantu masyarakat, seperti salah satunya dalam bidang pekerjaan," pungkasnya. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar