Breaking News

Yayasan Islamic Center Al-Ghozali Bersama Polresta Bogor Kota Gelar Road Safety Millenial

KOTA BOGOR - Pondok Pesantren Yayasan Islamic Centre Al Ghazali bekerjasama dengan pihak Polresta Bogor menggelar acara " Road safety Millenial, bertempat Jalan Semboja, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (09/03/19).

Hadir dalam Acara tersebut diantaranya, Ustadz Gus Taqi, Wakapolresta Bogor Kota, Kapolsek Bogor Tengah AKP Gayo, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramanstio serta para kanit laka lantas Polresta Bogor Kota dan ratusan generasi millenial.

Pada kesempatan itu, Ustadz Gus Taqi berpesan, bahwa ketika membawa kendaraan kita harus sehat dan harus tertib. "Keselamatan pengendara wajib diperhatikan, seyogyanya harus selalu memperhatikan tata tertib serta aturan maen dalam membawa kendaraan, yang terpenting harus dalam keadaan sehat," pesannya.

Ia mengatakan, kepada generasi muda, khususnya bagi yang menginjak masa pertumbuhan, acap kali dirinya melihat tanpa mementingkan keselamatan.

"Saya ingatkan buat generasi millenial yang sedang menginjak masa pertumbuhan, sering kali saya melihat di jalanan bawa motor atau kendaraan dengan tidak melihat keselamatan buat dirinya maupun orang lain," ujarnya.

Dalam arahannya, Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Adi Wijaya mengatakan, sudah banyak yang jadi korban kecelakaan diakibatkan pengendara dalam dalam kondisi sedang sakit.

"Membawa kendaraan dalam keadaan kurang sehat sangat riskan dan beresiko terjadinya kecelakaan, memang betul urusan hidup dan mati adalah kehendak yang di Atas. Tapi setidaknya kita harus bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam berkendara," ungkapnya.

Ia menegaskan, membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat sepatutnya diperhatikan dari segi tata tertib dalam berlalulintas. "Lengkapi surat-suratnya, taati juga tata tertib di jalan dan yang pasti harus sudah cukup umur dalam membawa kendaraannya," tegasnya.

Sementara itu, Auladi Rachman salah satu staf pengajar Yayasan Islamic Centre Al Ghazali Kota Bogor, sangat mendukung terselenggaranya acara Road safety Millenial ini. Menurutnya, ini sebagai bentuk kegiatan yang sangat penting bagi para pelajar dengan dibekali cara berkendara yang baik dan benar. 

"Momentum ini seharusnya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk seluruh kaum millenial agar selalu memperhatikan keselamatan selama mengendarai kendaraan dijalanan," pungkasnya. (D2N)

Tidak ada komentar