Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Sesama Komite SDIT Baitussalam Gelar Acara Donor Darah

KAB BOGOR - Komite Orang Tua Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yayasan Pesantren Baitussalam bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor menggelar acara Donor Darah yang bertajuk "Darahku Bukti Cinta untuk Sesama", bertempat di Kampus Ponpes Baitussalam yang berlokasi di Jalan Raya Kalisuren Inkopad Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Sabtu, 30/03/19.


Hadir dalam acara ini diantaranya Ketua Yayasan Ponpes Baitussalam KH.Drs.Tatang. M.Natsir Fathuddien, PPSDM Yayasan Baitussalam Indonesia Laksmito ST.MM, PMI Kab Bogor di bawah pimpinan UTD PMI
dr. Dini susanti, Kepala sekolah SMIT H. Nur Hamid S.Pd.I M.E.I, Kepala sekolah SDIT Fatia Rahma S. Pd, Kepala sekolah TKIT Dewi Ihlasiah S.Pd.I, Ketua Komite Sekolah masa bakti 2018-2020 Luluk Rochmawati, Rw dan Majlis Ta'lim lingkungan sekitar serta ratusan santriawan dan satriawati Baitussalam.


Lilis Fatmawati selaku Ketua Panitia donor darah komite sekolah SDIT Baitussalam menuturkan, kita adakan kegiatan ini sebagai wujud pelaksanaan program kerja komite sekolah SDIT Baitussalam masa bakti 2018-2020 dan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan darah, tuturnya.

"Selain itu ini adalah sebagai wujud kepedulian wali santri Pesantren Baitussalam di bidang kesehatan untuk kalangan Yayasan Ponpes Baitussalam Indonesia sendiri dan juga umumnya untuk masyarakat sekitar sekaligus sebagai media promosi penerimaan siswa-siswi baru Yayasan Baitussalam Indonesia," jelasnya.

Lanjut Lilis, respon wali murid, guru, santri serta warga sekitar sangat baik sekali, terbukti data calon pendonor yg terdaftar berjumlah 129 orang dan kantong darah diperoleh sebanyak 40 kantong yang disediakan oleh pihak PMI Kab Bogor. Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi para pendonor untuk bisa bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan, pungkasnya.


Acara diresmikan oleh pimpinan dan pengasuh Yayasan Baitussalam indonesia oleh KH.Drs.Tatang. M.Natsir Fathuddien, dan juga ditampilkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ananda Kayisa Amira Al-Mumtaza siswi kelas 4A SDIT Baitussalam serta lantunan Nasyid lagu-lagu Islami dari Satriawan Baitussalam.(D2N)

Posting Komentar

0 Komentar