Breaking News

Rayakan Ulang Tahun Ke-5 PAPPRI DPC Bogor Menggelar Acara Syukuran

KOTA BOGOR - Melalui Kreatifitas Musik kita berbagi, Persatuan Artis Penyanyi, Pemusik dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) DPC BOGOR menyelengarakan acara syukuran ulang Tahun yang ke 5 dan sekaligus memperingati Hari Musik Nasional 9 Maret 2019.

Gary Baldi selaku ketua panitia mengatakan, kegiatn ini adalah rangkayai dari syukuran ulang tahun PAPPRI. Dan, dirinya merindukan musik Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah seperti di era tahun 80 an.

"Kita rindu musik - musik Indonesia menjadi tuan rumah, tentunya kita tahu para remaja (anak muda) sekarang cenderung dengan musik - musik barat. Padahal, menurutnya, kita tahu di era 80-90 an meski pun banyak musik barat tapi musik kita mempunyai tempat, momon - momen seperti ini lah yang kita rindukan," ungkap pria akrab disapa Aldi yang juga berprofesi sebagi pencipta lagu kepada Wartawan, Jum'at (15/03/19) malam.

Menurut Aldi, musik itu tentunya non gendre, jadi kita berikan kebebasan apapun jenis musiknya yang penting bahasa Indonesia supaya kembali seperti dahulu. Bukan kita anti terhadap musik barat, akantetapi kita selaku orang indonesia harus mencintai dulu produk sendiri," imbuhnya.

Aldi menjelaskan, PAPPRI ini berdiri tahun 1986, waktu itu di tandai dengan diluncurkannya album dari tiga penyanyi dan pencipta lagu senior. Yaitu, pertama Alm Rinto Harahap, kedua Pance Pondaag dan ketiga Obbie Messakh.

"Dari ketiga senior musisi kita ini hanya Obbie yang masi ada, kedunya sudah Alm, nanti dihari Minggu kalau tidak ada halangan beliou akan hadir. Saya secara pribadi sudah menghubungi beliau katanya dia akan datang," pungkasnya.(Gandi)

Tidak ada komentar