Breaking News

Prabowo Janji Akan Perkuat Seluruh Institusi Hukum Jika Terpilih Nanti

KOTA BANDUNG - Prabowo Subianto Capres no urut 02 mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk memperkuat seluruh institusi penegak hukum, termasuk Polri, jika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Hal itu di sampaikan Prabowo dalam pidato kebangsaan bertajuk 'Renaisans Indonesia' di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) yang berlokasi di Jalan Terusan Halimun No.37 Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung, Jum'at (08/03/19).

"Polisi, tentara, jaksa, hakim, dan seluruh aparat negara itu adalah milik rakyat Indonesia. Yang penting mereka membela rakyat. Saya akan tanya senior dan para petinggi Polri bagaimana sebaiknya korps ini dikelola," katanya.

Prabowo juga mengatakan, Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai ancaman krisis. Mulai dari krisis pangan, krisis sumber daya alam hingga krisis air. Untuk menghadapi ancaman krisis itu, Indonesia butuh pemerintahan yang kuat dan bersih dengan ditopang oleh lembaga penegak hukum yang kuat pula.

"Kita harus bangkit dari krisis dan punya pemerintahan yang bisa hadapi tantangan besar. Karenanya, kita harus punya lembaga penegak hukum yang kuat, hakim, jaksa dan polisi yang unggul," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo membantah isu dirinya akan mengecilkan institusi Polri dengan menempatkannya di bawah kementerian jika terpilih jadi presiden. Dirinya juga memastikan isu tersebut adalah tidak benar. Alih-alih mengkerdilkan peran Polri, Ketua Umum Partai Gerindra ini justru berkomitmen perkuat Polri demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.

"Sekarang ada yang menakut-nakuti supaya polisi gerak ancam kita. Dikatakan polisi kalau Prabowo presiden akan di bawah kementerian, akan di kecilin," pungkasnya.(D2n)

Tidak ada komentar