Jajaran Pengurus SPN dan Ribuan Buruh PT. Muara Tunggal Siap Antarkan Iwan Kusmawan,SH Ke Kursi DPD RI Untuk Jawa Barat

Jajaran Pengurus SPN dan Ribuan Buruh PT. Muara Tunggal Siap Antarkan Iwan Kusmawan,SH Ke Kursi DPD RI Untuk Jawa Barat

87 Online News
Jumat, 15 Maret 2019

SUKABUMI - Seorang Tokoh dari aktivis buruh, Iwan Kusmawan,SH yang ikut dalam bursa pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Daerah Pemilihan Jawa Barat dengan nomor urut 50 terus melakukan safari politiknya, salah satunya adalah dengan mengunjungi para pejuang-pejuang buruh yang ada diwilayah Kabupaten Sukabumi seperti di PT. Muara Tunggal Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Dalam safari politiknya, Iwan Kusmawan sangat mengapresiasi kinerja yang dicapai oleh serikat buruh yang ada di PT. Muara Tunggal, karena bisa menjadi penyeimbang juga penyambung lidah para buruh atau Karyawan terhadap perusahaan, sehingga tingkat sinergitas antara manajemen dengan karyawan bisa lebih baik dan hubungannya pun bisa lebih harmonis.

"Saya sangat senang, Serikat Pekerja di PT. Muara Tunggal ini bisa mensinergikan para buruhnya dengan manajemen, sehingga bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi para buruh tersebut," ungkap Iwan Kusmawan,SH saat melakukan kunjungan ke PT. Muara Tunggal, Kamis (14/3/19).

Iwan Kusmawan berjanji apabila menjadi anggota DPD RI Dapil Jabar, dirinya akan selalu menyuarakan dan mendorong untuk tingkat kesejahteraan para buruh yang ada diwilayah NKRI ini umumnya, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) PT. Muara Tunggal, Tresna Wijaya mengatakan, bahwa dirinya beserta jajaran pengurus SPN di PT. Muara Tunggal siap mengantarkan Iwan Kusmawan,SH menjadi Anggota DPD RI.

"Karena di samping beliau (Iwan Kusmawan, Red) merupakan mantan pimpinan kami di SPN, juga visi misi beliau untuk memperjuangkan aspirasi para buruh sangat layak dan patut untuk di dukung sepenuhnya. Kami dari SPN beserta ribuan buruh yang ada di PT. Muara Tunggal, siap mengantarkan Bapak Iwan menjadi anggota DPD RI periode 2019- 2024," ungkap Bung Acong.

Sebagai bukti dukungannya, Ia telah memasang alat peraga seperti baligho dititik-titik sentral yang ada diwilayah Kecamatan Cibadak khususnya, dan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Sukabumi. "Hal itu, agar masyarakat juga bisa mengenal siapa sosok dari Pak Iwan Kusmawan SH," Pungkasnya. (Red)