Breaking News

Kadisdik Kota Bogor Tinjau Sekolah Terdampak Longsor Di Bogor Selatan

KOTA BOGOR - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan Kota Bogor dan sekitarnya, pada Kamis (28/2/19) malam, menyebabkan terjadinya longsor diwilayah Layungsari dan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Akibat longsor tersebut, dua sekolah ikut terdampak diantaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Layungsari 1 dan SDN Bondongan.

Setelah menerima laporan adanya kejadian itu, Kadisdik Kota Bogor H. Fahrudin didampingi Camat Bogor Selatan Sujatmiko Baliatro berserta jajaran BPBD Kota Bogor, meninjau ke lokasi sekolah tersebut.

"Semalam saya menerima laporan terkait sekolah terdampak longsor, makanya hari ini usai pengajian rutin di kantor kami langsung meninjau ke lokasi," kata H Fahrudin, kepada wartawan, Jumat (1/3/19) di lokasi kejadian.

Dikatakannya, respon cepat yang dilakukan itu guna memastikan dan mecegah hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih menyangkut keselamatan para peserta didik.

"Kami segera merespon cepat begitu menerima laporan dari beberapa sekolah yang terdampak longsor tersebut, dan kami segera menangani bersama dengan instansi terkait yang terlibat seperti BPBD, muspika serta pihak pemerintahan terendah seperti Kelurahan, RT dan RW," pungkasnya. (D2n)

Tidak ada komentar