Ads Atas

header ads

Iwan Kusmawan SH Siap Bantu Soal Pemasaran Hasil Kerajinan Warga Desa Gunung Geulis

BOGOR - Menanggapi keluhan dari seorang pengerajin dari barang bekas, Dede Suarno yang mengeluhkan soal pemasaran hasil karyanya, calon DPD RI nomor urut 50 (Gocap) Iwan Kusmawan SH, mengatakan dirinya siap membantu memasarkan hasil kerajinan warga tersebut.

"Saya siap membantu memasarkan hasil dari buah tangan Dede Suarno," ungkap Kang Iwan, sapaan akrabnya ketika mendapat informasi sulitnya memasarkan hasil karya Dede Suarno pengerajin limbah plastik dan barang-barang bekas, Rabu, (20/03/19).

Menurutnya, banyak masyarakat merasakan hal yang sama seperti dirasakan Dede. Sehingga kondisi seperti ini harus jadi perhatian berbagai pihak khusunya pemerintah melalui dinas terkait. 

"Saya sangat prihatin dengan masyarakat kita yang notabene memiliki keahlian seperti Dede, dan ini akan mejadi salah satu PR saya ketika nanti terpilih menjadi DPD RI," jelasnya.

Iwan juga mengatakan, selama ini sampah tengah mejadi pehatian berbagai pihak, khususnya sampah plastik. Secara tidak langsung pengrajin tersebut membantu program pemerintah dalam hal mengatasi polemik adanya sampah tersebut dan mendukung Indonesia bebas sampah.

"Keresahan oleh sampah palstik tentunya akan sangat berkurang bilamana keahlian seperti Dede Suarno ini terus di dorong, karena saat ini Pemerintah Daerah maupun Pusat tengah memprogramkan Indonesia bebas dari sampah, terutama sampah plastik. Tentunya ini sangat membantu tugas pemerintah. Keresahan masalah sampah sudah terjawab dengan adanya pengerajin seperti ini, tinggal bagai mana membantu memasarkan hasil karyanya itu," papar Kang Iwan.

Selain itu, masih kata Iwan Kusmawan, keahlian tersebut juga menjadi salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat, yang mana saat ini masih banyak masyarakat kesulitan dalam mecari pekerjaan tanpa memiliki keahlian.

"Dalam waktu dekat ini, saya akan berkunjung ke kediaman Pak Dede Suarno untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya," pungkasnya. (GAN/RED)

Posting Komentar

0 Komentar