Infrastruktur dan Transportasi Jadi Tema Dialog Politik Calon Legislatif

Infrastruktur dan Transportasi Jadi Tema Dialog Politik Calon Legislatif

87 Online News
Minggu, 31 Maret 2019

KOTA BOGOR - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor menggelar acara dialog partai politik calon legislatif DPRD Kota Bogor, dengan mengusung tema 'Transportasi dan Insfrastruktur'. Bertempat di Gedung PPIB, Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (31/03/19).

Dengan dipenuhi spanduk yang bertulisan menggunakan hastag berisis ajakan dan seruan diantaranya, Bogor Butuh Bukti Bukan Janji, Rakyat Bogor Cerdas, Bogor Butuh Solusi Bukan Butuh Teori, Ngabedah Caleg dan Caleg Disidang Mahasiswa.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Perwakilan Calon Legislatif dari Partai Gerindra, Hanura, PDIP, Perindo, PPP, PKS, Demokrat, PSI, PBB, serta ratusan mahasiswa Se-Kota Bogor.

Iqbal Habibi, selaku Koordinator BEM Se-Kota Bogor menyampaikan, rangkaian aksi kreatif acara sebelumnya diawali audensi dengan pihak Bawaslu dan KPU Kota Bogor.

 "Hari ini kita menggelar dialog bersama calon anggota legislatif mengangkat tema Transportasi dan Insfrastruktur. Karena pada dasarnya masyarakat bannyak yang belum paham tentang Caleg DPRD itu sendiri," jelasnya.

Dia berharap kegiatan tersebut bukan sekali ini saja, melainkan akan berlanjut meskipun mereka sudah terpilih di kursi dewan nantinya, serta masyarakat akan lebih cerdas dalam memilihnya nanti. 

"Secara garis besar paparan para caleg memang mereka punya visi dan misinya masing-masing, tetapi justru ketika diberikan pertanyaan oleh para mahasiswa mereka bahkan sepertinya banyak yang tidak sesuai dengan harapannya," ujar Iqbal.

Selain itu lanjut Iqbal, terkait tema hari ini yaitu mengkritisi tentang kebijakan pemerintah daerah, khususnya dengan 6 skala prioritas yang dicanangkan.

"Namun dinilai masih kurang baik, karena pada dasarnya masih banyak di pinggiran daerah Kota Bogor yang belum mendapatkan Insfrastruktur dengan merata," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang Caleg dari Partai Hanura Dapil IV, Mohammad Rizki mengapresiasi kegiatan ini, terutama kepada seluruh mahasiswa sebagai panitianya sangat guyub dan tidak alergi terhadap politik.

"Yang paling penting para mahasiswa ini menaungi para Caleg untuk segala potensinya dalam membuka jalur terhadap pemilih pemula, seperti yang kita lihat perjalanan dialog tadi, bisa membuka mana yang cocok dan tepat untuk mereka pilih nantinya," ungkap Rizki.

Dialog dengan didampingi moderator dari mahasiswa ini terlihat sangat alot, dengan memberikan waktu untuk memberikan pertanyaan dari semua peserta mahasiswa kepada setiap calon legislatif yang hadir sesuai tema yang sudah di tetapkan.(D2n)