Social Share

Breaking News

Dirut PD PPJ Akan Instruksikan Semua Kanit Pasar Untuk Menanam Pohon

KOTA BOGOR - Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali melaksanakan kegiatan rutin penanaman pohon yang ke 214. Bertempat di halaman Pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Minggu (31/3/19).

Hadir dalam Acara GTP ini diantaranya, Dirut PDPPJ Muzakir serta para direksi yang lainnya, inisiator GTP Heri Cahyono, Ketua KPU Kota Bogor Syamsudin, Rapi dan puluhan Relawan penggiat Gerakan Tanam Pohon.

Heri Cahyono berharap, dengan diadakannya GTP di Pasar Gunung Batu ini dapat menambah kenyamanan dan keasrian di tengah keramaian pasar, karena di lihat di sekitaran Pasar Gunung Batu ini masih terlihat gersang.

"Dengan harapan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, baik pemilik toko maupun pemilik rumah. Sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan asri bagi para pengunjung serta masyarakat sekitarnya," ungakap Heri Cahyono.

Sementara itu, Dirut PDPPJ Muzakir mengaku sangat responsif sekali dengan kegiatan seperti ini, karena akan bardampak positif. Area pasar menjadi lebih teduh dan sejuk bagi para pengunjung.

"Kami memandang memang seharusnya disetiap pasar ada pohon. Kebetulan ada 12 pasar yang kami kelola dan nantinya akan berproses untuk menanam pohon disetiap pasar. Dengan menggunakan space yang tidak terlalu besar, cukup kita lobangin sedikit kita tanamin," ungkapnya.

Dirinya, akan instruksikan kepada semua Kepala Unit Pasar untuk menanam pohon dan tentunya harus dibarengi dengan pemeliharaan dan perawatan juga. "Sebisa mungkin kami juga terus berusaha mencari dimana kekurangan- kekurangan yang masih sering di temui di setiap pasar baik itu kebersihan, kebocoran dan sebagainya," pungkasnya.
(D2n)

Tidak ada komentar