Breaking News

Dewan Pers Indonesia Perwakilan Jabar Siap Turun Lapangan Cek Anggaran Pemerintah se-Provinsi Jabar

JAKARTA - Usai acara Kongres Pers Indonesia, yang di selenggarakan oleh sektetaris bersama pers indonesia, Rabu (6/3/19), koordinator perwakilan organisasi wartawan Sukabumi yang dari Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang hadir saat itu, bersama sama melakukan memusyawarah rencana kerja oraganisasi.

"Setelah selesai acara kongres pers Indonesia 2019 di asrama haji pondok gede kemarin, kita semua akan sepakat kerja bersama untuk turun ke lapangan guna mengecek pelaksanaan anggaran yang di gelontorkan oleh Pemerintah Daerah, khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah daerah lainnya yang berada di Provinsi Jawa Barat pada umumnya," tutur Asep Ferdiansyah selaku Sekretaris FPII Korwil Sukabumi dan Ketua Tim Formatur Dewan Pers Indonesia perwakilan Jawa Barat melalui Pers Release, Kamis (7/3/19).

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu fungsi media sebagai kontrol sosial sesuai dengan UU PERS nomor 40 tahun 1999. Dan apa yang menjadi temuan nanati, pihaknya akan menyampaikan ke pihak berwajib maupun ke publik secara umum bila sudah memenuhi syarat.

"Kita harus turun ke lapangan, kita cek semua data yang ada ke titik lokasi apa dan bagaimana hasil nya. Kita jangan hanya berdiam diri dan menikmati isyu isyu saja tapi kita mesti bergerak," tegas Kang Asep.

Selain itu Asep juga mengatakan kepada seluruh anggota FPII dan peserta kongres lainnya yang hadir, bahwa saat ini banyak berbagai hal yang harus di selesaikan terutama sebagai kontrol sosial yang independent.

"Sesegera mungkin kita mulai turun ke lapangan dan kita bukakan ke publik  semua nya. Seluruh intasi yang ada di Kota dan Kabupaten se-Provinsi Jawa Barat, kita cek semuanya. Lalu kita cek juga kelapangan, dan kita muat dalam media masing-masing hasilnya baik atau tidak nya demi harapan kita semua kedepan agar lebih baik dan lepas dari para oknum' yang diduga menikmati darah rakyat dan anggaran negara," pungkasnya. (Red)

Sumber Rilis : Tim Formatur DPI Perwakilan Jawa Barat.

Tidak ada komentar