Danramil 0605/Bogor Utara Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Kesadaran Berbangsa Di SDN Cibuluh 1

KOTABOGOR - Dalam rangka menanamkan Wawasan Kebangsaan, Bela negara dan Kesadaran berbangsa bernegara kepada generasi muda terutama di kalangan anak-anak, Jajaran Koramil 0605/Bogor Utara Kota Bogor dipimpin Danramil 0605/Bogor Utara, Kapten Chb Sophan Sophian Rumalutur melaksanakan sosialisasi perdana wawasan kebangsaan di SDN Cibuluh 1 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor mendapat giliran pertama program tersebut, Jumat (1/3/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasie Kurikulum SD pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Wasi Jatmiko mendampingi jajaran Koramil 0605/Bogor Utara.

Kepala SDN Cibuluh 1, Ni Wayan Suadnyani serta dewan guru menyambut baik program yang dicanangkan oleh jajaran TNI tersebut. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa menggugah patriotisme di kalangan anak-anak.

"Semoga anak-anak didik kita akan lebih mencintai Tanah Air dan Bangsa Indonesia, serta yang lebih penting lagi mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," ungkap Ni Wayan Suadnyani.

Senada di sampaikan Danramil 0605, Kapten Chb Sophan Sophian Rumalutur, tentang arti pentingnya menanamkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak usia dini.

"Kami mengajak kepada siswa SD generasi muda harapan bangsa, untuk tetap semangat dalam bela negara. Agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap berdiri. Karena tumpuan dan harapan hanya kepada generasi muda sebagai generasi penerus," papar Danramil.

Danramil berharap, dengan saling mengenal, maka akan terbangun keakraban serta mengetahui bahwa kehadiran TNI ingin memberikan perlindungan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan kepada para generasi muda, agar tidak membosankan akan dikreasikan bagaimana caranya yang pasti agar mereka akan terus tertarik," pungkasnya.(D2n)

Posting Komentar

0 Komentar