Social Share

Breaking News

Calon Anggota DPD RI No 50 Silaturahmi dan Dialog Dengan Emak-Emak Komunitas Perias se-Bogor

KOTA BOGOR - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jawa Barat Nomor 50, Iwan Kusmawan,SH melakukan silaturahmi dan berdialog dengan Komunitas Perias se-Bogor Raya. Bertempat di salah satu rumah makan di Jalan Raya Tajur, Senin (4/3/19).

Seperti biasanya, pada kesempatan itu, Iwan Kusmawan menyampaikan berbagai tugas dan fungsi DPD RI diantaranya legislasi dan pertimbangan dan pengawasan kepada puluhan kaum emak-emak yang hadir. Selain itu, Ia juga menampung aspirasi terkait kreatifitas kaum hawa salah satunya dibidang kursus tata rias kecantikan yang diakui oleh ibu-ibu selama ini kurang mendapatkan perhatian.

"Saya di informasikan oleh Ibu Ismi terkait adanya asosiasi kecantikan. Ini baru pertama kali saya dengar, yang saya tahu selama ini adalah salon-salon kecantikan yang sudah banyak diketahui masyarakat, tapi ternyata ada asosiasinya," ungkap Iwan Kusmawan.
Masih kata Iwan Kusmawan, Dirinya akan terus menggalang dukungan seluruh elemen masyarakat, serta menampung aspirasi dan mendorong berbagai kegiatan masyarakat guna meningkatan ekonomi seperti yang sebelumnya disampaikan oleh pengerajin sandal dan sepatu di Ciomas, juga warga Ciluer.

"Prinsip kami, bahwa bekerjasama dengan asosiasi terkait, itu menjadi bagian yang utama. Saya akan dorong, supaya tahun 2019 bisa terlaksana bagi warga masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan seperti kursus menjahit, pelatihan tata rias dan kecantikan ini," papar Kang Iwan.

Sementara itu, Ismiati Sulastri selaku Ketua Komunitas Perias dan Salon menyatakan, pihaknya bersama para ketua komunitas dan anggota yang lain siap mengantarkan Iwan Kusmawan untuk duduk di Kursi DPD RI Jawa Barat, pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.
"Saya tahu beliau (Iwan Kusmawan, Red) sangat peduli dan perhatian kepada masyarakat. Suatu keuntungan bagi saya bisa kenal Pak Iwan. Menurut saya, bagus kalau beliau menjadi DPD," ungkap Ismiati Sulastri kepada wartawan.

Ia berharap, sosok Iwan Kusmawan betul-betul menjadi Anggota DPD yang bisa menolong dan memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya Komunitas yang di pimpinnya. Ia juga mendoakan Iwan Kusmawan agar terpilih menjadi Anggota DPD RI.

"Saya dari Bogor mulai Cisarua dengan sekitar 500 lebih anggota yang terdaftar dari berbagai organisasi termasuk jahit dan komunitas lain, termasuk dibidang sosial mendukung visi misi Pak Iwan dan berharap bisa duduk di DPD RI, semoga pertemuan ini bermanfaat dan dengan terpilihnya bapak Iwan di DPD RI tentunya kita mempunyai wakil dan bisa bicara ke atas, sehingga kesejahteraan rakyat dapat terwujud," pungkasnya. (IB)

Tidak ada komentar