Breaking News

PHRI dan BPPD Menggelar Acara Kopdar

KOTA BOGOR - Perhimpunan Hotel dan Restaurant (PHRI) bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) antar Insan Perhotelan se-Kota Bogor, bertempat di salah satu hotel di kawasan Bogor Nirwana Residence, Pahlawan, Bogor Selatan Kota Bogor. Sabtu, (2/3/19).

Hadir dalam acara yang mengusung tema "Kebersamaan Dalam Satu Rumah Besar Pariwisata" itu, diantaranya Kepala dinas kebudayaan pariwisata dan ekonomi kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, H. Sahlan Rasidi, dan puluhan peserta dari berbagai assosiasi profesi bidang perhotelan. Indonesian Chef Assosation (ICA) BPC Kota Bogor, Bogor Food & Beverage Assosation (BFBA), Bogor Hotel Front Liners (BHFL), Purchasing Hotel Forum(PHF), HHRMA, IHKA , Forum Kumunikasi Chef Hotel, HITA, Bogor Hoteleurs (Riders Club).

Ketua PHRI dan BPPD Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay menuturkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan diantara acara yang lainnya, terutama di Bulan Ramadhan. Acara ini juga bisa menarik momentum, terutama berangkat dari tanggal muscab terpilihnya Ia sebagai ketua PHRI pada bulan Maret. Hal ini juga sebagai ajang refleksi serta sharring dan kumpul insan perhotelan dalam mencari solusi. 

"Itulah yang menjadi latar belakang, dengan diadakan acara ini supaya mereka bertemu satu sama lain divisinya, sehingga dapat tercipta solusi bagaimana mendukung bisnis perhotelan untuk ruang lingkup sendiri, yaitu masih di Kota Bogor," tuturnya.

Sementara itu, Kadisbudparekraf H. Sahlan Rasidi mengapresiasi acara tersebut, acara ini merupakan yang kedua kalinya dan salah satu kegiatan rutin dilaksanakan oleh PHRI dalam kepengurusan yang baru.

"Acara ini bagus sekali, karena sangat di butuhkan oleh rekan rekan, khususnya para pelaku pariwisata dan dapat bersinergi antara semua organisasi di bawah binaan PHRI," ungkapnya.

Mwnurutnya, hingga saat ini semakin banyak tumbuh Assosiasi perhotelan. Pada dasarnya hal itu sangat menguntungkan baik untuk Pemerintah Daerah, khususnya bidang pariwisata Hotel dan restoran sebagai Penyumbang Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) terbesar dengan target tiap tahun terus meningkat. (D2N)

Tidak ada komentar