Aksi Cleaning Blitz Museum Lestarikan Museum Tanah dan Pertanian

KOTA BOGOR - Sinergi antara Kementerian Pertanian dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, serta Badan Pimpinan Cabang Indonesian House Keeper Asociation (BPC IHKA) Kota Bogor dalam aksi Cleaning Blitz Museum yang berlokasi dijalan Ir.Djuanda Kota Bogor ini diselenggarakan pada Jumat, (22/03/19).

Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Leli Nuryati, mengapresiasi kesediaan BPC IHKA dalam menjaga dan melestarikan  Museum Tanah dan Pertanian. 

"Kami ingin museum ini bisa menjadi milik  seluruh rakyat Indonesia dan Kota Bogor yang menjadi tempat berdirinya museum", ungkap Leli Nuryati dalam sambutan saat pembukaan kegiatan.

Leli berharap, agar Museum Tanah dan Pertanian dapat menjadi destinasi wisata edukasi di Kota Bogor. "Sumbangsih anggota BPC IHKA akan terukir", semoga aksi ini tidak hanya sekali saja tetapi  bisa berkelanjutan," harapnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa atas nama Kementerian Pertanian memberikan  apresiasi kepada semua pihak yang memberikan  kontribusi yang sangat berharga dan bermanfaat ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay dalam sambutannya mengatakan, bahwa aksi ini juga merupakan bentuk kontribusi insan perhotelan dan kegiatan yang sangat bermanfaat.  

"Semoga aksi ini dapat berlanjut. Museum Tanah dan Pertanian merupakan bangunan heritage. Kami berkeinginan museum ini  menjadi ikon Kota Bogor, untuk itu kami sudah memasukan museum ini dalam daftar tujuan wisata Kota Bogor," ujar Yuno.

Sementara itu perwakilan BPC IHKA Nokas Fachori menyampaikan bahwa insan perhotelan akan memberi dukungan untuk membersihkan tempat bersejarah, salah satunya Museum Tanah dan Pertanian. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang telah memberi kesempatan untuk berkontribusi. Dan merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat melaksanakan aksi ini," tukasnya.(D2N)

Posting Komentar

0 Komentar