13 Tahun Mendarmabakti Di Yonif 315/ GRD, Serka Agung Yogi Prasetyo Pindah Satuan

KOTA BOGOR - Tiga belas (13) Tahun mendarma-baktikan pengabdian sebagai prajurit Yonif 315/Grd. Serka Agung Yogi Prasetyo, yang sehari hari bertugas sebagai Komandan Seksi Perawatan Logistik Yonif 315/Grd (Dansiwat Silog Yonif 315/Grd).

Tepat hari ini, Selasa (19/3/19). Adalah hari terakhirnya menjalani tugas sebagai Prajurit Garuda, selanjutnya ia akan berpindah ke satuan Akmil di Magelang sebagai Bintara Pengasuh.

Dalam amanatnya, Letnan Kolonel Inf Thomas Rajunio, B.S. Danyonif 315/Grd menuturkan, beberapa hal yang perlu mendapat perhatian khusus. "Pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan.

"Banyak cerita, suka duka yang telah dia jalani selama di Yonif 315/Grd. Tugas baru dan tempat yang baru telah menanti dharma bakti dan pengabdian kepada NKRI," tutur Letkol Inf Thomas ketika memimpin langsung acara korps raport pindah satuan Serka Agung Yogi Prasetyo, bertempat di Mako Yonif 315/Grd Jln. Mayjen Ishak Djuarsa Gunung Batu Bogor Barat, Kota Bogor. Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, perpindahan dan pergeseran personel di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa dan sering terjadi. Sejatinya sebagai seorang prajurit harus dapat di tempatkan dimana saja menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi TNI AD.

"Kepada Serka Agung yang akan berdinas di tempat yang baru agar melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Sehingga kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit tetap terpelihara dan ditingkatkan guna menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat," ujarnya.

Selain itu Danyonif 315/Grd juga berpesan, bagi seorang prajurit di satuan manapun bertugas harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai dengan janjinya pada saat pertama kali menjadi prajurit yaitu "selalu siap ditempatkan dimana saja dan selalu berikan yang terbaik". imbuhnya.

Lebih lanjut Danyon menegaskan, perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak serta nantinya akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Tuhan YME.

"Saya ucapakan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Serka Agung Yogi dan istri yang pindah satuan karena dedikasinya telah ditunjukkan selama ini. Semoga pengalaman yang telah diperoleh di Batalyon Infanteri 315/Grd dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas disatuan yang baru," pungkasnya. 

Dalam acara pelepasan pindah satuan tersebut hadir diantaranya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Yonif 315/Grd beserta pengurus Persit, Para Komandan Kompi dan Perwira Staf, serta Prajurit Yonif 315/Grd.


Reporter : Sally/ ADK/Y315

Editor : Sugandi

Posting Komentar

0 Komentar