Presiden Jokowi Lantik 5 Dubes Baru RI Untuk Negara Sahabat


JAKARTA - Presiden Joko Widodo, melantik dan mengambil sumpah lima duta besar baru Republik Indonesia (RI) untuk sejumlah negara sahabat. Bertempat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/19). 

Pengangkatan para duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

Kelima nama Dubes LBBP RI tersebut diantaranya, Andriana Supandi, M.A., sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Papua Nugini merangkap Kepulauan Solomon berkedudukan di Port Moresby, Mochammad Chandra Widya Yudha, M.A., sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Serbia merangkap Republik Montenegro berkedudukan di Beograd, Hasrul Azwar, M.M sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania berkedudukan di Rabat, Berlian Napitupulu sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Demokratik Rakyat Korea berkedudukan di Pyongyang dan Kenssy Dwi Ekaningsih, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Ceko, berkedudukan di Praha.

Acara pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat yang didahului oleh Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla diikuti oleh tamu undangan yang hadir. (Setpress/Red)

Posting Komentar

0 Komentar