Social Share

Breaking News

Pokjawan dan FPII Korwil Kota Bogor Segera Layangkan Surat Teguran Kepada Panitia CGM

KOTA BOGOR - Dampak dugaan perbuatan tidak menyenangkan toleh oknum panitia CGM, kepada salah satu wartawan yang merupakan anggota dari Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Kota Bogor dan anggota FPII Korwil Kota Bogor Initial SL terus berlanjut.

"POKJA Wartawan akan melayangkan surat teguran secara resmi kepada panitia CGM pada hari sabtu besok," kata humas Pokjawan Kota Bogor, Ii Syafrillah di lobby Hotel Salak Bogor, Jum'at sore (22/02/19).

Menurut Ii Syafrillah, sikap arogan panitia CGM sudah berlebihan, terbukti hingga saat berita ini di turunkan belum juga merespon keluhan yang terjadi.

Dalamkesempatan tersebut, Ii Syafrilah juga menepis tudingan miring sejumlah pihak yang mengatakan bahwa Pokja tidak melakukan profesionalisme jurnalis. 

"Semua anggota Pokja sudah terdaftar di Humas Pemkot Bogor, Korem 061/Sk, Kodim 0606/Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota," tegas Ii geram.

Sementara itu, Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan mengatakan, pihaknya akan mendukung langkah yang dilakukan Pokjawan Kota Bogor, dan melakukan hal yang sama.

"Kami dari FPII Korwil Kota Bogor juga akan melayangkan surat serupa dengan tembusan kepada FPII Setwil Jawa Barat dan Seknas FPII," jelasnya.

Menurutnya, hal seperti ini mestinya tidak terjadi jika panitia CGM berlaku secara profesional. "Terlebih wartawan tersebut sudah terdaftar sebagai tim liputan acara CGM dan mendapat id card resmi dari pihak panitia sebelumnya," pungkas Ibra.

Terpisah ketua panitia CGM, Arifin Himawan siap melakukan diskusi dengan wartawan terkait dugaan kriminalisasi yang dilakukan oleh panitia CGM terhadap wartawan, hal tersebut dikatakan Arifin melalui WhatsApp messenger, Kamis (21/02) pukul 22.19 Wib.

Ia mengatakan, tidak begitu mengetahui kronologi kejadian tersebut. Oleh karena itu, dirinya siap melakukan diskusi agar mengetahui duduk permasalahannya. 

"Selamat malam pak Ibra, maaf baru buka HP yang tidak sering saya chek dan no yang 1 nya yang aktif. Pak Ibra saya kira hal ini bisa kita selesaikan dengan mengetahui duduk permasalahannya dari kedua belah pihak. Jika saja bapak menginformasikan dan mengkumunikasikan, kita bisa lebih jelas. Dan, mohon maaf saya tidak tahu duduk permasalahan ini. Saya coba cari info ke yang bersangkutan untuk mengetaui lebih jelas. Terima kasih. Wass," tulis Arifin Himawan melalui WhatsApp Messenger.(Red)

Tidak ada komentar