Breaking News

Pohon Ratusan Tahun Tumbang Di Jalan Sudirman, 1 Pengendara Motor Terluka

KOTABOGOR - Hujan deras disertai angin kencang disebagian wilayah Kota Bogor, mengakibatkan sejumlah pohon yang tumbang. Salah satunya pohon trambesi yang sudah berusia ratusan tahun di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sabtu (16/2/19).

Akibat pohon tumbang yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor mengalami luka dan sebuah mobil xenia mengalami rusak akibat tertimpa ranting, dan langsung di evakuasi oleh tim BPBD.
Selain itu, akibat dari kejadian ini juga sempat mengganggu arus lalu lintas dijalan tersebut. Tim BPBD Kota Bogor bersama pihak Tagana, Dinas Pertamanan, PMI serta TNI dan Polri turut membantu menutup akses sementara Jalan Sudirman, guna mempermudah proses evakuasi.

Komandan Regu TRC BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan, hari ini dari BPBD Kota Bogor menerima laporan ada 4 titik pohon tumbang di Kota Bogor, salah satunya yang terbesar ada di Jalan sudirman ini dengan kronologi Kejadiannya pukul 14.55 WIB," katanya saat ditemui di lokasi, Jalan Raya Jendral Sudirman.
Sutarjono, pengendara motor warga Citeureup, Kabupaten Bogor yang tertimpa pohon menuturkan dirinya hendak pulang dari Ciapus. Saat melintas di Jalan Sudirman, kondisi hujan deras dan angin kencang dan berniat untuk menepi namun tiba-tiba tertimpa ranting.

"Saya baru pulang dari daerah Ciapus, rencananya mau pulang ke Citeureup melewati akses jalan ini, dalam kondisi memang hujan deras dan angin kencang. Rencananya memang mau menepi dan berteduh dulu, tapi tiba-tiba saya langsung terkena dahan dari pohon tumbang itu," paparnya.
"Kepala saya langsung pusing, dan kaki saya terjepit oleh ranting dan dahan pohon yang tumbang kemudian terjatuh. Beruntung, langsung ditolong sama pengendara yang lainnya. Bersyukur hanya kaki yang terkilir dan tangan yang agak lebam bengkak," ungkapnya, saat diberikan pengobatan oleh tim PMI Kota Bogor.

Berkat kesigapan petugas di lokasi, proses evakusai tidak memakan waktu lama dan arus lalin yang sebelumnya dialihkan ke Jalan Abesin sudah bisa dilalui kendaraan
(D2N)

Tidak ada komentar