Peserta AIESEC Sikapi Kebijakan Limbah Plastik dan Entrepereneur Shif UMKM di Kota Bogor

KOTA BOGOR - Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menerima kunjungan peserta Government Visit Project Explore Youth Entrepereneur (EYE Project) dan Waste Not Bogor (WnB) AIESEC UKM IPB di Ruangan Paseban Punta Balaikota Bogor, Kamis (07/02/19). Perwakilan yang hadir terlihat peserta AIESEC dari Korea, India, China dan Rusia, 

Dalam diskusi dengan para peserta, Bima Arya sangat antusias menjawab semua pertanyaan yang di lontarkan para peserta AIESEC ini, dengan diawali pemaparan tentang culture dan kondisi wilayah Kota Bogor secara menyeluruh.

"Mereka banyak mempertanyakan secara spesifikasi tentang isue yang ada di Kota Bogor, seperti tentang kebijakan limbah sampah plastik dan alat transportasi angkot. Saya merasa kaget dengan semua pertanyaannya yang sangat tajam dan kritis," kata Bima Arya kepada wartawan.

Menurutnya, terkait pertanyaan tentang perberdayaan ekonomi dan juga kebijakan limbah sampah plastik itu masih dalam koridor pertanyaan yang relevan. 

"Mereka punya fashion yang kuat untuk mengetahui hal-hal yang baru, makanya saya akan ajak mereka besok pagi untuk lari pagi di arena jogging track Lapangan Sempur, guna lebih banyak waktu untuk bertukar pikiran tentang Kota Bogor," ungkap Walikota Bogor.

Fernaldy salah seorang Mahasiswa IPB, Fakultas Ketahanan Pangan selaku Panitia dari Eye Projek menjelaskan, bahwa teman-teman AIESEC relasi ini membawa dua misi atau program diantarany tentang Kepedulian Pengolahan limbah dan Eye Projek yang didalamnya ada Entrepereneur Shif UMKM dan Tourism di Kota Bogor.

"Mereka sudah belajar banyak tentang pengolahan limbah plastik yang bisa digunakan untuk kerajinan, dan mereka juga melihat kondisi angkutan khususnya angkot yang menurut mereka tidak begitu nyaman. Mungkin butuh penataan yang lebih rapih lagi," ujar pria yang akrab disapa Aldy.

Untuk diketahui bahwa AIESEC adalah organisasi Internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi yang digerakkan mahasiswa terbesar di dunia. Organisasi yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi duta di luar negeri untuk menjalankan proyek sosial.(D2n)

Posting Komentar

0 Komentar