Perkuat Program Pancakarsa Melalui Kegiatan Boling Bupati

BOGOR - Untuk memaparkan program Panca Karsa sekaligus mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat, Pasangan Bupati-Wakil Bupati Ade Yasin (AY)-Iwan Setiawan, terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Bogor melalui program kegiatan Rebo Keliling (Boling).

Setelah Cisarua, Cileungsi, Citeureup dan Cibungbulang, kali ini warga Kecamatan Rancabungur berkesempatan 'curhat' langsung dengan pemimpin daerahnya, di Gedung Golden Futsal, Kecamatan Rancabungur, Rabu (13/4/19).

Untuk bisa bertatap muka dengan bupati dan wakil bupati, sejak pagi hari warga sudah menyemut dan memenuhi gedung serba guna tersebut. AY menyapa seluruh elemen masyarakat.

Secara umum, Boling merupakan kegiatan yang kurang lebih sama di tiap daerah yang disinggahi. Namun dari beberapa wilayah yang sudah 'kebagian jatah', nyatanya persoalan dan isu yang ada berbeda-beda dan punya ciri khas masing-masing.

"Fokus pada penguatan program Panca Karsa yang tengah kami gaungkan, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban. Disini juga saling tanya jawab persoalan, yang nyatanya berbeda-beda tiap wilayah," kata Bupati Bogor, Hj Ade Yasin.

Menurutnya, ada berbagai aspek yang menyita perhatian di Kecamatan Rancabungur. Selain soal perbaikan infrastruktur, dirinya ingin agar peningkatan kualitas juga terjadi pada sektor pariwisata dan pertanian. Mengingat potensi yang dimiliki.

"Wacana buka akses Rancabungur, mulai dari Galuga sampai ATS, supaya terintegrasi, mendukung geopark di wilayah ini. Jangan lupa juga perbaikan akses yang menjadi solusi terhadap perkembangan produk pertanian, seperti jagung atau singkong, itu prioritas," tandasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar