Breaking News

Musrenbang RKPD Kecamatan Cibungbulang Hasilkan 51 Program Prioritas Pembangunan

BOGOR -  Guna mengakomodir aspirasi masyarakat dari 15 Desa yang berada diwilayah Kecamatan Cibungbulang, Pemerintah Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2019/2020. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan, Cibungbulang, Kamis, (24/01/2019). 

Dalam kegiatan tersebut, hadir diantaranya, dari Bappeda Litbang, Anggota DPRD, Asisten Administrasi, Muspika Kecamatan Cibungbulang, para Kepala desa berserta staf, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Kader Posyandu, PKK, MUI, LPM, serta Tokoh Masyarakat. 

Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman SH memaparkan, dalam kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Cibungbulang tahun 2020 itu membahas 51 usulan kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan Cibungbulang.

"Ada 51 program proritas pembangunan diantaranya 23 kegiatan prioritas bidang pendidikan, 5 kegiatan prioritas bidang kesehatan, 9 kegiatan prioritas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, 2 Kegiatan Prioritas Perikanan dan Perternakan, 7 kegiatan prioritas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan, 2 kegiatan UMKM dan 3 kegiatan prioritas dibidang ESDM dengan total pagu anggaran senilai Rp. 21.185.954.000, " papar Yudi Nurjaman.

Demi terwujudnya visi misi Bupati Bogor yakni Program Panca Karsa, Camat berharap Pemerintah Kabupaten Bogor dapat merealisasikan berbagai program prioritas yang di ajukan dalam Musrenbang tersebut.

"Untuk usulan kegiatan di tahun 2020 lebih banyak dibidang pendidikan, pekerjaan umum dan penataan ruang serta perkebunan. Kami berharap aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan melaui kegiatan Musrenbang ini dapat terealisasi," pungkasnya. (Ipay/Edoy) 

Tidak ada komentar