Social Share

Breaking News

Koramil 2118/Cigudeg Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Roboh

BOGOR - Anggota Koramil 2118/Cigudeg, Kodim 0621/Kabupaten Bogor wilayah Korem 061/Suryakancana, membantu proses evakuasi musibah rumah roboh milik Kokom (49), warga Kampung Cilame RT02/12 Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pasca hujan lebat hingga meluapnya saluran air selokan yang terjadi pada Sabtu (16/2/19).

Evakuasi rumah roboh yang terkena luapan air selokan itu, dipimpin langsung oleh Danramil 2118/Cigudeg Kapten Infateri Mulyadi, dibantu Jajaran Polsek Cigudeg, dan Pemerintah Desa Sukamaju serta warga setempat.

Danramil 2118/Cigudeg Kapten Infanteri Mulyadi mengatakan, proses evakuasi  bekas puing-puing bangunan rumah yang terguras air selokan itu merupakan bentuk kegiatan pengabdian dalam membantu masyarakat.
 
"Kami turut berempati kepada keluarga yang terkena musibah, selain membantu mengevakuasi korban kami turut pula memberikan suport menyemangati korban dalam menerima musibah tersebut," kata Kapten Inf Mulyadi kepada Wartawan.

Sementara itu, Kades Sukamaju Supriyadi mengatakan selain hujan deras, terjadinya musibah tersebut juga dikarenakan adanya penyumbatan drainase aliran kali Citeureup sehingga menyebabkan banjir setinggi satu meter.

"Warga dengan pemerintah desa, maupun dengan pihak Kecamatan melakukan upaya perbaikan saluran air yang tersumbat tersebut," katanya.

Ia menyebutkan, akibat longsor tersebut selain merusak rumah warga juga mengakibatkan perabotan di dalam rumah milik warganya sebagian ikut hancur tidak bisa diselamatkan.

"Kerugian mencapai kisaran 100 juta rupiah, dan untuk sementara waktu korban menumpang di rumah keluarga terdekat," pungkasnya.

Kades mengimbau kepada masyarakat yang berada di wilayahnya, agar tetap selalu waspada mengingat kondisi cuaca yang ektrem saat ini. (Edoy)

Tidak ada komentar