Breaking News

Disdik Kota Bogor Selenggarakan Workshop Peningkatan Manajerial Kepsek SD Bersama Ombudsman

KOTABOGOR - Guna meningkatkan kompetensi dan manajerial Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengundang Kepala Sekolah Dasar Negeri se-Kota Bogor untuk mengikuti workshop, yang bertempat di Istana Ballroom Hotel Salak Heritage Jalan Ir H.Djuanda Kota Bogor, Jum'at (15/02/19).

Acara yang diikuti 211 Kepala Sekolah Dasar Negeri itu, dibuka langsung oleh Kabid SD, Maman Suherman di dampingi Jajang Koswara Kasubag Renlap Disdik Kota Bogor dan MKKS Kota Bogor Taufan Kurniawan. 

Kasubag Renlap Disdik Kota Bogor menyampaikan, kegiatan berlangsung selama 2 hari yang terbagi menjadi 3 sesi dengan menghadirkan narasumber dari Ombudsman perwakilan Jakarta Raya.

"Sebagaimana peranan Ombudsman adalah untuk melindungi masyarakat terhadap pelanggaran hak, penyalahgunaan wewenang, kesalahan, kelalaian, keputusan yang tidak fair dan mal administrasi. Dalam rangka meningkatkan kualitas administrasi publik dan membuat tindakan-tindakan pemerintah lebih terbuka dan pemerintah serta pegawainya lebih akuntabel terhadap anggota masyarakat," tutur Jajang

Dikatakannya, dalam dalam season pemberian materi, jika ada masalah apapun terkait penggunaan anggaran negara pada lingkup pendidikan, Ombudsman siap lakukan pendampingan atau asistensi untuk sekolah dan komite sekolah dengan mengacu kepada Permendikbud No.44 tahun 2012 tentang pungutan dan sumbangan pendidikan dasar.

"Maka sangatlah tepat jika Dinas Pendidikan Kota Bogor, menggandeng Ombudsman dalam rangka meningkatkan  pelayanan pendidikan menuju terwujudnya masyarakat yang cerdas serta berkarakter unggul melalui pelayanan prima," pungkasnya. (D2N)

Tidak ada komentar