Disdik dan Diskominfostandi Kota Bogor Sosialisasikan Aplikasi "BISA"

Disdik dan Diskominfostandi Kota Bogor Sosialisasikan Aplikasi "BISA"

87 Online News
Senin, 18 Februari 2019

KOTABOGOR - Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Dinas Diskominfostandi Kota Bogor, menggelar sosialisasi aplikasi 'BISA' (Bogor Integrated System of Aspiration) atau sebagai layanan pengaduan masyarakat berbasis 'smartphone'. Bertempat di SMPN 1 Jalan Ir. H. Djuanda Bogor No 16, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (18/2/19).

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Pengaduan publik Andi Aslamiah Achmad dari Diskominfostandi Kota Bogor menuturkan, kegiatan sosialisasi ini akan digelar secara estafet di SMP Negeri se-Kota Bogor selama 10 hari ke depan.

"Diskominfostandi sebagai penyedia Aplikasi "BISA" berharap, dengan di luncurkannya aplikasi ini kedepan dapat digunakan untuk menangani segala jenis pengaduan secara 'real time' dan 'quick respon. Baik itu perihal pelayanan, infrastruktur dan bahkan hal-hal bersifat kegawat daruratan seperti kebakaran, bencana, kriminalitas dan lainnya sehingga kualitas pelayanan dari hulu ke hilir di lingkungan Pemkot Bogor terhadap masyarakat semakin baik," tuturnya.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan Kota Bogor, Fahrudin mengapresiasi kehadiran aplikasi tesebut. Ia berharap, kedepannya dengan keberadaan aplikasi tersebut dapat memudahkan ASN khususnya dilingkungan Disdik dan masyarakat secara umum dalam menyampaikan aspirasinya atau keluhannya agar segera terindentifikasi.

"Ini harus ditindaklanjuti untuk ditangani, karena aplikasi tersebut terintegrasi dengan para pemangku jabatan di lingkungan Pemkot Bogor, termasuk Walikota Bogor. Sehingga kinerja maupun pelayanan dilingkungan Pemkot Bogor khususnya Disdik itu sendiri akan semakin baik," tukas Kadisdik. (D2N)