Deklarasi dan Pelantikan DPP LBH Kujang Padjajaran Siliwangi diisi Dengan Kuliah Hukum dan Santunan Anak Yatim

BOGOR - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Kujang Padjajaran Siliwangi melakukan Deklarasi dan Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP). Bertempat di Jalan Bhayangkara, Kp Cinangka Kaum, Desa Cinangka Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Rabu (13/02/19).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Bupati Bogor, Kapolsek Ciampea, Danramil Ciampea, Kepala Desa Cinangka, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat atau Lembaga Swadaya Masyarakat itu juga di isi dengan Kuliah Umum dari Prof.Drs.H .Suhendar.SE.SH.LL.M.Ph.D dan santunan anak yatim.

"Tujuan kami membentuk LBH Kujang Padjajaran Siliwangi ini, adalah untuk membantu masyarakat dikalangan bawah, dan juga untuk merubah stigma masyarakat bahwa selama ini kita sudah dipercaya oleh masyarakat jangan sampai menyianyiakan kepercayaan itu," jelas Ketua Umum DPP LBH Kujang Padjajaran Siliwangi Fitra Faraouky Lubis.SH.MH.  

Dikatamaknnya, dengan adanya YLBH itu akan menjadikan suatu wadah bagi kalangan kelas bawah maupun kelas atas, untuk memberikan bantuan secara optimal sesuai dengan permasalahan yang dihadapinya. "Langkah kedepannya kita akan bekerjasama dengan beberapa instansi baik Pemerintahan, Kejaksaan, Kepolisian maupun dengan pihak Pengadilan guna mempermudah langkah koordinasi kita," sambung Fitra.

Disamping itu, masih kata Dia, pihaknya juga akan terus membantu dan mengawasi Dana Desa khususnya di Desa Cinangka. Ia juga berharap dapat terus bisa kerjasama dan semakin solid dengan semua pengurus. 

"Kita akan tetap amanah dengan apa yang dipercayakan kepada kami, dan jangan sampai mencemarkan nama baik dari LBH Kujang Padjajaran Siliwangi itu sendiri," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin selaku Kepala Desa Cinangka mengapresiasi keberadaan LBH Kujang Padjajaran Siliwangi yang berada di lingkungan Desanya. Nurdin berharap bisa membantu masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Desa Cinangka dan umumnya buat masyarakat luas, karena masih banyak masyarakat yang belum mampu untuk menghadapi permasalahan hukum.

"Dengan berdirinya LBH ini semoga bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat itu sendiri, dalam hal penanganan hukum baik yang sudah berjalan dipengadilan atau masih dalam proses di kepolisian. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas Deklarasi dan berdirinya DPP LBH Kujang Padjajaran Siliwangi," imbuhnya.

Selain Deklarasi dan pengangkatan Dewan Pengurus Pusat LBH Kujang Padjajaran Siliwangi, juga ada kuliah umum dengan narasumber Prof.Drs.H Suhendar selaku pembina dan pengawas di organisasi Advokat Pradmi, Pradi. Tema Kuliah Hukum ini adalah "Peranan LBH dalam upaya penyelamatan  penggunaan dana Desa dan penyuluhan hukum, tentang hukum Desa".(D2n)

Posting Komentar

0 Komentar