Danrem 061/SK Memberikan Reward Kepada Babinsa Tanjungsari Kodim 0608/Cianjur

CIANJUR - Komandan Korem (Danrem) 061/Sk Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0608/Cianjur, serta memberikan reward (penghargaan) kepada Babinsa Tanjungsari, Serda Basuni Priatna.

Danrem melalui Kapenrem 061/SK, Mayor Inf. Hermasyah menuturkan, reward tersebut diberikan atas pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya yang selama ini sudah berjalan dengan baik. 

"Sebagai bukti bahwa Serda Basuni telah melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik, hal ini dapat terlihat dari kepercayaan masyarakat yang menyerahkan senjata api rakitan dengan sukarela dan ikhlas kepada Serda Basuni. Senjata api rakitan yang diterima selanjutnya oleh Kodim 0608 akan diserahkan sesuai prosedur yang ada kepada satuan terkait yaitu Peralatan Kodam III/Siliwangi," paparnya.

Disamping itu, reward ini merupakan apresiasi kepada anggota yang berprestasi di wilayah binaannya sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

 "Saya berharap hendaknya hal ini dapat lebih memotivasi bagi Babinsa lain untuk berprestasi dalam berbagai hal yang positif," harap Danrem.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra menyampaikan, bahwa awalnya Serda Basuni hendak melaksanakan Anjangsana ke salah seorang tokoh masyarakat bernama Ahmadi di Kp. Simpang Tiga RT02/03 Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.
 
"Saat kunjungannya itu, tiba-tiba datang seorang warga bernama Dedi ingin bertemu dengan Serda Basuni Priatna. Setelah bertemu, Dedi menyampaikan kepada Babinsa bahwa ia menemukan senjata api dan satu butir amunisi saat memperbaiki atap rumah milik orangtuanya. Dedi pun menjelaskan, bahwa senjata api dan satu butir 
amunisi tersebut adalah milik almarhum orangtuanya yang juga seorang pejuang kemerdekaan," tuturnya.

Dalam kesepatan tersebut, Danrem juga berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0608/Cianjur agar dapat melaksanakan kegiatan teritorial dengan baik diantaranya, melaksanakan komunikasi sosial, bhakti TNI, ketahanan wilayah di tempat binaannya. "Sehingga tercipta situasi dan kondisi yang nyaman, aman dan kondusif," pungkasnya. (D2N/Red)


Sumber : Penrem 061/SK

Posting Komentar

0 Komentar