UPDATE

header ads

Walikota Bogor Pimpin Rapat Dibawah Kolong Jembatan Jalak Harupat

KOTABOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memimpin rapat dengan seluruh Jajaran ASN Pemerintah Kota Bogor awal tahun 2019 di bawah kolong jembatan aliran Sungai Ciliwung di Jalan Jalak Harupat, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Senin (7/1/2019).

Bima Arya menyampaikan, kegiatan rapat ini sengaja digelar di bawah kolong jembatan karena sesuai dengan fokus kerja Pemkot Bogor di tahun 2019, yakni mengenai permasalahan lingkungan .

"Saya ingin mengawali 2019 dengan bermuhasabah mengevaluasi kenapa banyak bencana kemarin, karena kita kurang konsisten menjaga lingkungan.
Salah satu fokus yang akan dikerjakan Pemkot Bogor di tahun ini yakni naturalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung," jelas Bima Arya.

Lanjut Bima mengatakan, yang menjadi fokus ke depan diantaranya kualitas hidup warga sanitasi, air bersih MCJ dan sampah. "Dari situlah tempat ini dipilih untuk melihat dan mengingatkan semua bahwa PR-nya masih banyak," tambahnya.

Menurutnya, selain mencegah terjadinya bencana alam dan permasalahan lingkungan hidup lainnya, naturalisasi tersebut bertujuan untuk dapat mengembangkan ekowisata di sepanjang DAS Ciliwung di Kota Bogor.

"Ke depan, naturalisasi Ciliwung akan jadi promadona kita. Kita akan habis-habisan mengangkat kualitas hidup warga untuk mencegah bencana dan membangun kampung tematik yang terintegatasi," pungkasnya. (Sally)

Posting Komentar