Breaking News

Walikota Bogor Ingatkan BPPD Agar Sinergi Dalam Promosikan Paket Wisata Di Kota Bogor

KOTABOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya berpesan kepada jajaran pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor yang baru saja dilantik untuk terlebih dulu membangun sinergi dan sistem, serta berbagi tugas.

Selain itu, menyepakati terlebih dahulu dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengenai aspek-aspek apa saja yang bisa "dijual". Kemudian membangun sinergi dan komunikasi dengan semua pihak untuk menyiapkan paket-paket wisata sekaligus memberikan masukan kepada pemerintah daerah soal destinasi wisata apa saja yang perlu diperbaiki dan dimaksimalkan.

"Tapi paling penting bagi BPPD karena tidak adanya anggaran dari APBD, perlunya membangunan kolaborasi dan sinergi dengan pihak lain agar bisa bergerak dan berjalan untuk mempromosikan wisata di Kota Bogor," pesan Bima, usai melantik pengurus BPPD Kota Bogor periode 2018-2022 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota, Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (15/1/19).

Ia juga menyampaikan belum adanya paket-paket wisata menarik dijual kepada para wisatawan seperti halnya di daerah lain. Jadi, katanya, wisatawan berjuang mencari informasi pariwisata sendiri.

"Saya berharap informasi itu bisa memudahkan wisatawan. Jadi ada paket-paket khusus, paket kampung tematik, paket Kebun Raya Bogor, paket lari misalnya karena sekarang banyak juga orang luar kota datang ke Bogor hanya untuk lari," paparnya.

Pada pelantikan acara yang turut disaksikan Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi itu, juga dihadiri unsur Kecamatan dan Kelurahan serta perwakilan dari sejumlah asosiasi dan organisasi kepariwisataan Kota Bogor.(D2n/Sally)

Tidak ada komentar