Breaking News

TNI Bersama Instansi Lain Bahu Membahu Mengevakuasi Korban Longsor Cisolok

SUKABUMI - Kodim 0622/Sukabumi yang mendirikan Posko bencana alam tanah longsor dilokasi kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, terus memberikan bantuan kepada sejumlah korban terdampak, Rabu, (2/1/19).

Di hari kedua, tercatat ratusan orang terlibat evakuasi korban dibawah pimpinan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Haris Sukarman.

"Untuk data korban terdampak longsor sampai saat ini tercatat dari korban jiwa 32 KK terdapat Jumlah keseluruhan korban 101 jiwa dengan rincian diantaranya, ditemukan 11 0rang meninggal dunia, 4 masih di identifikasi, 20 orang hilang dan masih dalam pencarian. Sementara, 63 orang lainnya selamat serta 3 orang luka berat dan saat ini sudah di rawat di RSUD Palabuhanratu," tutur Letkol Inf. Haris Sukarman.

Sedangkan lanjutnya, "untuk data kerugian materiil tercatat 30 unit rumah mengalami rusak berat, 12 unit sepeda motor rusak, 32 ekor domba mati dan leuit (Lumbunga Padi) 25 unit hancur," tambahnya.

Menurutnya, guna mempercepat proses pencarian korban hingga saat ini terus dilakukan dengan melibatkan personil dari Aparat TNI, POLRI, Basarda, BPBD, relawan dari berbagai organisasi dan masyarakat setempat dengan menurunkan alat berat berupa 2 unit exavator dan 2 unit pompa air diesel.

"Saya berharap semoga saja cuaca mendukung, sehingga proses pencarian bisa lebih dipercepat dan para korban yang hilang dapat segera ditemukan. Untuk proses pencarian sampai saat ini berjalan lancar dan aman," pungkas Danrem 061/Sk Kolonel Inf M.Hasan yang mengawasi langsung di lokasi longsor. (D2N)

Sumber : Mayor Inf. Ratno Sudarmadi, SE (Kapenrem 061/Sk)

Tidak ada komentar