Perangkat Desa Cikalong Bisa Pulang Dengan Lega Hasil Aksi di GBK, Presiden Setarakan Dengan Gaji PNS Golongan 2A

JAKARTA - Puluhan ribu perangkat desa  datang ke Jakarta untuk menggelar aksi tagih janji Presiden Joko Widodo. Namun rencana aksi bertajuk Silaturahmi Nasional itu harus berubah lokasi secara mendadak. Awalnya mereka akan melakukan aksi di depan Istana Negara, Jalan Merdeka dan titik kumpul ada di Masjid Istiqlal, tiba-tiba berubah.

Menurut Abdul Latief, salah seorang peserta aksi utusan dari Desa Cikalong Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mengatakan, karena ada arahan dari Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Nasional, Mujito pada kemarin malam lewat grup Whatsapp, agar peserta aksi berkumpul di kawasan Gelora Bung Karno.
"Keberangkatan rombongan kami dari Tasikmalaya pukul 20.00 WIB, malam berkumpul di gedung Pemkab dengan menggunakan kurang lebih 35 Bus dilepas oleh Wakil Ketua DPRD, sampai di GBK Jakarta pukul 04.00 WIB pagi hari tadi. Adapun kami perwakilan dari Desa Cikalong ada 5 orang yang hadir dan 35 utusan dari seluruh Kecamatan Sodong Hilir ," paparnya, Senin (14/01/19).

Latief menambahkan, selain lokasi berubah ada pelarangan pembentangan spanduk dan orasi dengan alasan Presiden akan hadir di GBK. "Alhamdulillah pukul 10.30 WIB Presiden menemui ribuan anggota PPDI dan berjanji akan memutuskan gaji perangkat desa setara dengan PNS golongan 2A beserta tunjangannya dalam 2 pekan kedepan," imbuh Latief.

Setelah ditemui dan dijanjikan oleh presiden didepan ribuan anggota PPDI, secara tertib dan teratur seluruh perangkat desa pun kembali pulang ke daerah masing-masing dengan perasaan yang lega.(D2n/Sally)

Posting Komentar

0 Komentar