Oknum Petugas Parkir Liar Di Taman Depan Gedung Tegar Beriman Dikeluhkan Pengunjung

KAB.BOGOR - Keberadaan taman di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong (Komplek Pemerintah Kabupaten Bogor) kini mulai menjadi primadona masyarakat khususnya warga Cibinong. Masyarakat dari berbagai kalangan ramai pengunjungi taman tesebut, terlebih pada malam akhir pekan.

Namun, ramainya tingkat kunjungan masyarakat di taman yang menjadi kebanggaan Pemkab Bogir itu ternyata dimanfaatkan oleh oknum juru parkir liar yang sengaja memungut uang parkir kendaraan para pengunjung dan para pengamen jalanan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah orang terlihat berjaga-jaga dan mengatur kendaraan pengunjung yang hendak parkir di badan jalan. Bahkan, sejumlah oknum tersebut juga memungut uang parkir kepada pemilik kendaraan baik rida dua maupun roda empat, mulai dari Rp 3000 hingga Rp 5000 rupiah.

Adanya pungutan parkir taman itu dikeluhkan oleh para pengunjung. Pasalnya, setiap memungut uang parkir oknum yang bersangkutan tidak menyertakan karcis resmi yang dikeluarkan Dinas terkait.

"Ini pungli (pungutan liar). Kalau memang resmi seharusnya kan ada karcis, tapi ini tidak ada karcisnya," keluh Desi, warga Ciriung, Kelurahan Ci Kecamatan Cibinong, kepada Wartawan, Jumat (4/1/19) malam.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas umum ini semestinya ada kerja sama dengan pihak terkait untuk masalah parkir ini sehingga bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD).

"Kalau pakai karcis parkir resmi sih tidak masalah, bahkan itu bisa menambah PAD. Karena fasilitas publik ini dari pajak kita, jadi dari kita kita untuk kita," ujar Desi.

Demi kenyamanan bersama, Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas terkait untuk menertibkan persoalan tersebut. "Kalau bisa ini ditertibkan, soalnya mereka seperti memeras pengunjung secara halus," pungkasnya. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar