Breaking News

Nurman HR Siap Tampung Dan Wujudkan Aspirasi Masyarakat

KAMPAR - Banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa menyampaikan maksud kepada masyarakat umum, terutama bagi Calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu yang akan diselenggarakan 17 April 2019 nanti. Seorang caleg harus bisa menyampaikan visi misi kepada masyarakat, terutama di daerah pemilihan (Dapil) agar dapat terpilih menjadi anggota DPRD Kota atau Kabupaten, Provinsi, hingga DPR RI.

Nurman HR, salah seorang caleg DPRD Kabupaten Kampar nomor urut 8 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil IV mengatakan, tujuannya maju sebagai calon anggota dewan karena ingin mengabdi kepada masyarakat. Khususnya masyarakat di Davil IV meliputi Kecamatan Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampa, serta Tambang, dan masyarakat Kabupaten Kampar lainnya.

"Jika saya terpilih nanti sebagai anggota DPRD Kabupaten Kampar, saya siap menampung aspirasi masyarakat baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pertanian, perkebunan, pendidikan, dan keagamaan," tutur Nurman kepada wartawan, Rabu (16/1/19).

Nurman yang pernah berkarir sebagai ketua organisasi Karang Taruna Madya Kota Pekanbaru dari tahun 1978 sampai 1980, Sekretaris  organisasi Kasgoro dari 1995 sampai 2005, Seksi Kaderasasi Muhammadiyah cabang Kampar II, dan pernah menjabat sebagai kepala UPT Transmigrasi selama kurang lebih selama 5 tahun, serta pernah bekerja di Dinas Pekerjaan Umum ( PU) sebagai Kepala UPTD wilayah V dan VI.

"Motivasi saya maju menjadi Caleg DPRD Kabupaten Kampar ini adalah dorongan dari masyarakat. Dan panggilan hati nurani untuk mengabdi serta memperjuangkan aspirasi, khususnya dari pemuda dan masyarakat di Dapil IV secara umum. Sesuai dengan visi misi saya tersebut, mengabdi dan menampung aspirasi ummat," terangnya.

Jika terpilih, ia berharap nantinya di DPRD Provinsi ada badan yang terstruktur untuk melakukan penyaluran ketenagakerjaan yang selama ini masih belum berjalan baik, yang mana selama ini para tenaga kerja selalu mencari kerja sendiri tanpa dinaungi oleh badan yang bertanggungjawab untuk memastikan apakah seorang tenaga kerja dapat diterima pada perusahaan atau institusi yang ada. 

"Kemudian kita juga akan fokus meningkatkan usaha kecil, menengah di segmen perkebunan, pertanian dan perikanan yang selama ini mungkin kurang mendapat respons atau support dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi," ujar Nurman.

Untuk sama-sama diketahui bahwa dalam kertas surat suara nantinya tidak terdapat foto Caleg, pemilu kali ini berbeda dengan pemilu dahulu yang menggunakan foto. Dia berharap kepada warga khususnya di Dapil IV, pada tanggal 17 April 2019 kiranya dapat memilih Caleg dari Partai PKS.

 "Saya berharap agar Caleg yang terpilih nantinya agar konsisten mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar, masyarakat Provinsi melalui DPRD Provinsi, dan masyarakat Nasional melalui DPR RI," pungkas Nurman HR. (ID)

Tidak ada komentar