Ads Atas

header ads

Melalui Sarana Fogging, Satgas BPNPS Raya Wujudkan Masyarakat Sehat

KAB.BOGOR - Komitmen Satuan Tugas (Satgas) Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi (BPNPS) Bogor Raya dalam mewujudkan lingkungan masyarakat sehat dan bebas dari penyakit direalisasikan dalam kegiatan fogging di Perumahan Bogor Asri dari RT 02 hingga RT 11, RW 11 Desa Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (17/01/19).

Fogging atau pengasapan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi munculnya penyakit demam berdarah yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti.

Kabid Program pada Satgas BPNPS Bogor Raya Miena Muslimawati mengatakan, pengasapan ini menyasar di sekitar rumah warga RT 02 hingga RT 09 dan RT 11 di RW 11 Perumahan Bogor Asri. 

"Fogging ini sekaligus menjawab keresahan masyarakat dengan mulai munculnya bibit jentik nyamuk di saluran pembuangan. Mereka takut bibit nyamuk itu membawa penyakit demam berdarah," jelasnya.

Menurut Miena, fogging dilakukan massal dan warga tidak ditarik pungutan. Hal ini menjadi komitmen Satgas BPNPS Bogor Raya untuk terus ikut mengawal dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Selain fogging, kita juga lakukan sosialisasi kepada warga agar menjaga pola hidup bersih," katanya.

Ditambahkan Miena, dirinya mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Satgas BPNS Bogor Raya H.Rahmat Rangkuti sebagai fasilitator hingga bakti sosial terlaksana. (Sally/D2n)

Posting Komentar

0 Komentar