Koramil 0713/Cicurug Petugas Damkar Turun Ke Got Bersihkan Sampah

SUKABUMI - Jajaran Koramil  0713 - Cicurug Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di bantu Ikatan Pemuda Caringin Koramil (IPCK) membersihkan saluran drainase yang mampet dan sering meluap ketika hujan.

Danramil 0713/Cicurug, Kapten Inf Dadang Hasbilah mengatakan banyak warga dan pengguna jalan yang mengeluh ketika hujan saluran air ini meluap. Oleh karena itu pihaknya inisiatif untuk membersihkan dampah dan memperbaiki saluran air.

"Kita turunkan 15 anggota Koramil 0713 Cicurug, 5 Petugas Damkar unit Cicurug di bantu oleh belasan Anggota IPCK untuk membersikan dan memperbaiki saluran air," kata Danramil 0713/Cicurug, disela-sela kegiatan, Minggu (20/01/19).

Menurutnya, banyaknya sampah plastik batu kerikil membuat saluran Drainase di pinggir jalan tepatnya diwilayah Kampung Purwasari, Kecamatan Cicurug ini sering meluap mengakibatkan banjir setinggi 30 centimeter setiap turun hujan.

"Oleh karena itu, kami meminta bantuan petugas unit Damkar Cicurug untuk menyemprot dengan air. Selain membuka tutup saluran air dan mengangkat benda-benda yang mengakibatkan tersumbatnya aliran air juga mendorong (menyemprot) dengan hydran supaya kotoran terdorong hingga lancar," ungkapnya

Danramil berpesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, serta mengimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik.

Sementara Danpos Damkar unit Cicurug Elvin Juniarto mengatakan, pihaknya siap nembantu ketika ada masyarakat yang membutuhkan. "Bukan hanya masalah kebakaran,nnamun juga kami siap menjalankan tugas jika ada bencana alam lainnya," ungkap Elvin. (D2N/DR)

Posting Komentar

0 Komentar