Kades Waringin Jaya Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

KAB.BOGOR - Salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat diwilayah desa yang dipimpinya, Kepala Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor memanfaatkan lahan tidur milik warga untuk bercocok tanam.

"Sayang kalau lahan kosong terus hanya ditumbuhi semak belukar begitu saja. Mengapa lahan ini tidak kita olah dengan budidaya pertanian, misalnya tanam cabai, sayuran dan lain sebagainya yang akan menghasilkan pendapatan bagi masyarakat," kata Kades Waringin Jaya, Rohmat,SE saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/1/19).

Kedepan lanjutnya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kades juga telah menyusun berbagai konsep diantaranya pemanfaatan lahan tidur milik warga atau fasos fasum untuk dijadikan lahan pertanian dan membentuk kelompok tani.
"Ini adalah salah satu bentuk ekonomi kreatif dengan memanfaatkan segala potensi wilayah yang ada, minimal bisa mengurangi pengangguran," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara kontinyu atau berkesinambungan. Adapun benih pertama yang di tanam di lahan seluas 1.200 meter telah ditanami cabai dan terong. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar