UPDATE

header ads

Jelang Milangkala Ke-1, PSB Jabar Gelar Kopdar Dengan Baraya Bogor dan Bekasi

KAB.BOGOR - Menjelang Milangkala yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019 mendatang, Pencinta Seni Budaya Jawa Barat (PSB JABAR) melaksanakan Kopi Darat dan Silaturrahmi dengan seluruh Baraya dari Bogor Raya dan Bekasi, Minggu (6/1/19).

Kegiatan dilaksanakan di Saung PSB Jabar, Jalan Bubulak Pesantren Darussalam, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor dengan mengusung tema "Gentra Seni Budaya", yang artinya memanggil dan menghidupkan. 

Hal tersebut sesuai dengan Visi dan Misi PSB Jabar yaitu menjaga, melestarikan serta memperkenalkan terhadap seni dan budaya khususnya Kasundaan. Maka seluruh baraya selalu bersinergi dalam segala kegiatan yang berhaluan Seni Budaya Sunda.

Pada kesempatan itu, Ki Akew selaku Pupuhu PSB Jabar menjelaskan, sejak berdirinya Paguyuban ini yakni pada bulan Desember 2017 dan di sahkan secara secara resmi pada Februari 2018 maka rencana untuk milangkala yang ke 1 ini akan di rembugkan dan di musyawarahkan pada hari ini.

"Dengan rentetan acara didalamnya, antara lain santunan anak yatim, menampilkan pagelaran kesenian tradisional sunda diantaranya, Jaipongan, Karindingan, Celempungan, Pencak Silat serta di puncak acara akan menampilkan Pagelaran Wayang Golek juga akan memberikan edukasi dan tatacara pemasangan iket kasundaan," tutut Ki Akew.

Ia berharap, dalam rangka menyambut Milangkala PSB Jabar tanggal 23 Februari 2019 yang Ke-1 nanti, bisa berjalan lancar sesuai rencana. "Untuk itu, kita minta support dan dukungan dari semua pihak untuk terlaksananya kegiatan ini," pungkasnya. (D2n/Sally)

Posting Komentar