Breaking News

Jamaah Thariqat Nagsabandiyah Kabupaten Kampar Laksanakan Ziarah Ke Makam Tuan Guru Babussalam

KAMPAR - Memperingati wafatnya Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Nagsahbandi (Tuan Guru Babussalam) ke-95 di Langkat Sumatera Utara, ratusan Jamaah Thoriqoh Nagsahbandiyah Kabupaten Kampar, melaksanakan ziarah ke makam Tuan Guru Babussalam.

Keberangkatan rombongan jamah Thariqat Nagsabandiyah dilepas oleh Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dari Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (24/1/19). 

Hadir mendampingi Plt Bupati Kampar pada acara pelepasan itu diantaranya, Dandim 0313 Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, Kajari Kampar Dwi Anggoro SH MM, Anggota DPRD Propinsi Riau H Masnur SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Yuzar, Asisten Administrasi Umum Nurhasani, Asiaten Perekonomian, Kabag Kesra Yurnalis, Kabag Umum Nurdin.

Acara diawali dengan doa yang dipimpin Buya Tengku Amiril. Sebelum berdoa, Buya mengajak membacakan Alfatiha untuk mantan Bupati Kampar, Almarhum Azis Zaenal yang telah memimpin Kampar selama ini dan juga doa keselamatan untuk Plt Bupati Kampar. "Semoga dalam menjalankan tugas selalu dilindungi dari segala mara bahaya ," harapnya.

Sementara itu Ketua rombongan Samsul Bahri M.Pd dalam menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan ziarah agenda tahunan sekaligus berdoa untuk keselamatan Kabupaten Kampar dan keselamatan Bangsa. "Rombongan berjumlah 88 orang akan melalukan perjalanan menggunakan bus menuju Langkat, Sumatera Utara sampai dengan hari Minggu," jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kerana telah diterima dan disambut di Rumah Dinas Bupati oleh Pemkab Kampar. "Kalau tidak ada acara ini, mungkin kami belum bisa menginjakkan kaki di Rumah Dinas Bupati. Ini merupakan berkah bagi jamaah, Insha Allah setiap saat kami mendoakan Kampar selalu menjadi yang baik, agamis dan akan muncul tokoh yang memperjuangkan Islam," imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Plt Bupati mengungkapkan kebahagiaan bisa berada di tengah para Alim Ulama yang tergabung dalam Tariqat Nagsabandiyah.

"Dari tadi malam saya tidak bisa tidur, tidak tahu kenapa?, ternyata mau kedatangan para Ulama dari Thariqat Nagsabandiyah. Mudah-mudahan pertemuan ini membawa berkah," ungkapnya.

Plt Bupati juga mengucapkan terima kasih atas doa yang telah disampaikan diawal acara oleh Buya Tengku Amirin untuk mantan Bupati Kampar Alm. Azis Zaenal SH MM yang wafat bebera waktu yang lalu.

"Semoga Almahrum ditempatkan di sisi-Nya, dan saya selaku Plt. Bupati Kampar diberi kekuatan sebagai pemimpin. Doakan semoga amanah dan dapat mengayomi rakyat dan bisa memperjuangan agama Allah di Muka Bumi Serambi Makkah ini," harap Plt. Bupati.

Usai memberikan sambutan di rumah dinas Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengantar para Jamaah sampai ke dalam bus. "Selamat jalan, semoga sampai ketempat tujuan dan selamat kembali ke Kampar," pungkasnya. (Irfan)

Tidak ada komentar